Petarung MMA Mikey Musumeci Populerkan Budaya Indonesia di Podcast Joe Rogan

Rabu, 27 Juli 2022 - 23:59 WIB
loading...
Petarung MMA Mikey Musumeci Populerkan Budaya Indonesia di Podcast Joe Rogan
Petarung ONE Championship Mikey Musumeci mendapatkan kesempatan tampil di podcast ternama di dunia saat ini, Joe Rogan Experience (JRE) / Foto: ONE Championship
A A A
Petarung ONE Championship Mikey Musumeci mendapatkan kesempatan tampil di podcast ternama di dunia saat ini, Joe Rogan Experience (JRE). Menariknya, jagoan asal Amerika Serikat itu membahas mengenai bahasa dan kebudayaan Indonesia.

Mikey Musumeci sendiri merupakan petarung MMA yang tengah naik daun meski baru debut di ajang ONE Championship. Dia adalah salah satu atlet Brazilian Jiu-jitsu (BJJ) paling berprestasi. Di laga debutnya, dia mengalahkan atlet legendaris Masakazu Imanari di ONE 156 pada April lalu. Kegemilangannya dalam BJJ terbukti dengan lima gelar juara dunia yang telah diraih.

Nama Mikey Musumeci pun kini menjadi pembahasan hangat para pecinta dunia seni bela diri. Termasuk Joe Rogan selaku komentator olahraga tarung sekaligus salah satu podcaster paling populer di dunia dan memiliki lebih dari 30 juta pengikut di media sosial yang termasuk Youtube, Twitter, dan Instagram.

BACA JUGA: Dahsyat! Tyson Fury Lawan Hafthor Bjornsson Aktor Game of Thrones

Yang unik, dalam podcast berdurasi dua jam tersebut, topik pertama yang dibahas adalah tentang Bahasa Indonesia. Obrolan itu muncul kala Rogan bertanya pada sang atlet terkait adaptasi serta transisinya ke organisasi seni bela diri terbesar di dunia itu.

Seperti diketahui, demi mengejar mimpinya, Musumeci berpindah dari AS dan kini menetap di Singapura. Musumeci menjelaskan jika Singapura mengadopsi bahasa Inggris sebagai bahasa profesional dan disusul oleh bahasa Melayu serta Mandarin. Namun, dia memiliki ketertarikan khusus pada Bahasa Indonesia.

"Saya sudah di Singapura selama empat bulan, saya suka belajar tentang budaya dan juga bahasa Indonesia. Saya belajar bahasa Indonesia," ujar atlet berumur 26 tahun itu.

Dalam sejumlah video yang diunggah Musumeci di Instagram, bintang AS berdarah Brasil itu memang menaruh kecintaan pada Indonesia. Dia bahkan membuat video instruksional terkait BJJ dalam Bahasa Indonesia yang mendapat respons positif dari warganet tanah air.

BACA JUGA: Punya 11 Jari Kaki, Danny Garcia Ungguli Jose Benavidez

Selain itu, kalimat pertama yang dia ucapkan adalah “aku sangat senang” saat diwawancara di atas panggung global ONE Championship usai meraih kemenangan atas Imanari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)