Petarung MMA Meninggal karena Mati Batang Otak usai Dihantam Sikutan Maut

Kamis, 28 Juli 2022 - 06:27 WIB
loading...
Petarung MMA Meninggal karena Mati Batang Otak usai Dihantam Sikutan Maut
Petarung MMA Meninggal karena Mati Batang Otak Dihantam Sikutan Maut/The Sun
A A A
Petarung MMA meninggal Muay Thay Phanphet Phadungchai meninggal akibat mati batang otak setelah terkena pukulan sikut Anthony Durand. Sikutan brutal Anthony Durand ke rahang Phadungchai di ronde kelima dalam pertarungan Muay Thai Fighter X di Thailand pada 15 Juli lalu membuatnya terkapar di lantai.

Kerasnya sikutan Durand membuat kepala Phadungchai membentur ke kanvas dan pingsan. Petarung MMA itu langsung dilarikan ke rumah sakit di Bangkok, Thailand, namun dinyatakan mati batang otak oleh dokter setelah mengalami pendarahan otak.

Baca Juga: Pelampiasan Dendam Saul Canelo Alvarez Balas Bekuk Dmitry Bivol

Phadungchai sempat hidup selama sembilan hari di rumah sakit sebelum meninggal dunia pada 23 Juli 2022. Setelah kematian Phadungchai, Durand mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga Muay Thay.

Durand mengakui bahwa dia merasa bertanggung jawab atas kematian Phadungchai. Durand sangat trauma dengan kematian Phadungchai akibat sikutannya yang mematikan. ''Tidak ada yang bisa menghilangkan itu dari kepalaku,''aku Durand.

Dia menulis di Facebook: "Saya sadar saya tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi, tetapi saya tidak dapat berpikir 'Ini risikonya, pada titik tertentu, Anda harus mengharapkannya'.''

"Ini kejutan besar, mungkin dia menerima banyak pukulan sebelum pertarungan itu. Saya menghadapinya selama lima ronde dan itu adalah salah satu pukulan terakhir saya… Jadi tentu saja saya merasa bertanggung jawab dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari kepala saya.''

"Meskipun pesan, panggilan, dan komentar Anda menghibur saya saat ini, saya sangat sedih. Ini tidak bisa dijelaskan tetapi ini adalah takdir dan saya tidak punya hak untuk menentangnya.''

"Saya hanya berharap dia beristirahat dengan tenang sekarang dan saya berkomitmen kepada ibu, istri, dan gadis kecilnya untuk berkontribusi secara finansial sampai mereka memberi tahu saya bahwa mereka tidak membutuhkannya lagi. Ini adalah pertarungan ke-28 saya, tetapi itu yang terakhir.''

Baca Juga: Petarung MMA Meninggal usai Kepalanya Dihantam hingga Kolaps di Ring

"Saya tidak akan kembali ... Terima kasih kepada semua orang yang telah ada sejak debut saya dan saya minta maaf karena saya tahu bahwa beberapa orang telah berkorban banyak untuk melihat saya di atas."

Badan pengatur Muay Thai WBC Muay Thai memposting foto Padungchai di Facebook dan menyampaikan belasungkawa mereka. Sebuah pernyataan mengatakan: "Seluruh keluarga WBC Muay Thai mengirimkan belasungkawa kami kepada keluarga Parnpetch Padungchai meninggal dunia malam ini (23 Juli), karena cedera yang diderita dalam kontes Muay Thai pada 15 Juli. "Semoga ia beristirahat dalam damai."
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1463 seconds (11.252#12.26)