Markas Bali United Terpilih Jadi Venue Piala Dunia U-20

Minggu, 28 Juni 2020 - 18:09 WIB
loading...
Markas Bali United Terpilih Jadi Venue Piala Dunia U-20
Stadion Kapten I Wayan Dipta terpilih jadi salah satu venue Piala Dunia U-20. Foto : Bali United
A A A
GIANYAR - Stadion Kapten I Wayan Dipta , Gianyar yang selama ini jadi markas Bali United terpilih menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun depan. PSSI telah menunjuk secara resmi bersama lima stadion lainnya.

Terpilihnya Stadion Kapten I Wayan Dipta ini setelah PSSI melakukan rapat virtual bersama jajaran kementerian. Rapat tersebut diinisiasi oleh Kementerian Sekretariat Negara. (Baca juga : PSSI Sebut Piala Dunia U-20 2021 Masih Sesuai Jadwal )

"Kami telah melakukan meeting yang penting bagi PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 bersama beberapa Kementerian. Banyak hal yang dibahas pada rapat kali ini, seperti mengenai pemilihan enam stadion yang akan menjadi venue tuan rumah dan mengenai struktur kepanitiaan,"kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Menurut Yunis, PSSI telah menyampaikan kepada FIFA, termasuk juga sudah menyampaikan surat kepada Kementerian PUPR terkait enam stadion yang telah dipilih. Enam stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Setelah penunjukkan ini, PSSI mengharapkan penyempurnaan infrastruktur bisa dilakukan sesuai standar internasional. FIFA sendiri akan melakukan peninjauan pada September dan Oktober.

"Semoga pertemuan ini akan ada follow up-nya lagi dan memang tadi kami sudah meminta kepada beberapa kementerian agar bisa menerima kami untuk melakukan audiens atau pertemuan,” punkas Yunus.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3656 seconds (0.1#10.140)