Pesan Emosional Kapten Vietnam U-16 sebelum Bersaing di Piala AFF U-16 di Indonesia

Kamis, 28 Juli 2022 - 17:01 WIB
loading...
Pesan Emosional Kapten Vietnam U-16 sebelum Bersaing di Piala AFF U-16 di Indonesia
Pesan Emosional Kapten Vietnam U-16 sebelum Bersaing di Piala AFF U-16 di Indonesia. Foto: IST
A A A
HANOI - Kapten Timnas Vietnam U-16 Nguyen Cong Phuong mengirim pesan emosional sebelum berlaga di Piala AFF U-16 2022 di Indonesia. Dia akan membanggakan negara pada turnamen internasional pertamanya dalam karirnya ini.

Piala AFF U-16 akan berlangsung mulai 31 Juli-13 Agustus 2022 di Yogyakarta, Indonesia. Pada Kamis (28/7/2022) seluruh tim peserta sudah mulai lepas landas menuju lokasi pertandingan.



Vietnam U-16 diketahui membawa 40 anggota dalam penerbangannya. Dari total itu sebanyak 28 pemain yang didaftarkan tampil di ajang terbesar di Asia Tenggara itu.

Bagi sang kapten, Nguyen Cong Phuong, turnamen internasional ini merupakan kali pertama dalam karirnya termasuk bagi teman-temannya. Oleh sebab itu, dia sangat antusias dan akan tampil habis-habisan sepanjang turnamen nanti.

“Bagi saya dan banyak teman, ini adalah turnamen internasional pertama dalam karier saya. Saya berharap melalui turnamen ini, saya dan banyak dari Anda akan menjadi lebih dewasa dan lebih kuat,” ucap Nguyen Cong Phuong dikutip laman The Thao247.

“Mudah-mudahan tim bisa lolos ke pertandingan final turnamen. Atas nama seluruh tim Vietnam U16, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pelatih karena telah menciptakan kondisi ini bagi kami,” lanjutnya.

Nguyen Cong Phuong merupakan salah satu dari tiga pemain yang berlatih di Jerman sebelum mengikuti timnas Vietnam U-16 kali ini. Gelandang kelahiran 2006 ini diharapkan oleh pelatih kepala Nguyen Quoc Tuan menjadi andalan untuk membantu tim meraih hasil bagus di turnamen mendatang.

Vietnam U-16 tergabung dalam grup A di turnamen ini. Mereka akan berjumpa tuan rumah Indonesia, Singapura, dan Filipina.

Pada laga pembuka, pelatih Nguyen Quoc Tuan dan timnya akan menghadapi Singapura U-16 pada 31 Juli di Sultan Agung Stadium. Setelahnya pada 3 Agustus melawan Filipina U-16 dan 6 Agustus menghadapi Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4254 seconds (0.1#10.140)