Piala AFF Wanita U-18 2022: Dikalahkan Thailand, Timnas Putri Indonesia Gagal ke Semifinal

Kamis, 28 Juli 2022 - 21:40 WIB
loading...
Piala AFF Wanita U-18 2022: Dikalahkan Thailand, Timnas Putri Indonesia Gagal ke Semifinal
Perjalanan Timnas Putri Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2022 harus terhenti di babak penyisihan Grup A / Foto: PSSI
A A A
PALEMBANG - Perjalanan Timnas Putri Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2022 harus terhenti di babak penyisihan Grup A. Hasil minor ini didapat setelah Garuda Pertiwi kalah 0-3 atas Thailand U-18 pada laga lanjutan penyisihan Grup A di Stadion Jakabaring, Palembang pada Kamis (28/7/2022).

Timnas Putri Indonesia tampak berada di bawah tekanan Thailand di awal-awal babak pertama. Mereka belum bisa keluar menyerang mendekati kotak penalti lawan.

Sebaliknya justru tim Thailand dengan mudah menembus pertahanan para Srikandi Muda yang tampak belum siap. Benar saja, pada menit kedua, mereka langsung mencetak gol melalui Supansa Trisutho. Skor menjadi 1-0 untuk Thailand.

BACA JUGA: Skuad Timnas Vietnam U-16 Pincang Kehilangan 4 Bintang di Piala AFF U-16 2022

Indonesia mulai keluar menyerang di pertengahan babak. Beberapa peluang berbahaya mampu mereka ciptakan namun sayang terkendala dalam finishing touch.

Peluang emas satu-satunya tercipta pada Menit 20. Sheva Imut menyambut umpan Marsela di kotak penalti, tapi tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Thailand

Keasyikan menyerang, tim Indonesia lengah dalam memperkokoh lini pertahanan. Alhasil, pemain Thailand dengan mudah memberikan umpan daerah ke area penyerangan Indonesia.

BACA JUGA: Media Vietnam Ungkap Timnas Vietnam U-16 Kelelahan sebelum Tiba di Yogyakarta

Di depan, Supansa Trisutho sudah menunggu untuk melakukan penetrasi ke kotak penalti. Tinggal satu lawan satu dengan kiper, Supansa berhasil mencetak gol keduanya.

Skor 2-0 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Indonesia kembali harus kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit ke-52. Kali ini Pichayatida Manowang yang berhasil melewati satu persatu bek Indonesia sampai akhirnya melesatkan bola ke gawang Fani. Skor 3-0 untuk Thailand.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)