Liverpool vs Manchester City: Juergen Klopp Berambisi Sabet Trofi Community Shield

Jum'at, 29 Juli 2022 - 20:35 WIB
loading...
Liverpool vs Manchester City: Juergen Klopp Berambisi Sabet Trofi Community Shield
Liverpool vs Manchester City: Juergen Klopp Berambisi Sabet Trofi Community Shield. Foto: Daily Star
A A A
LEICESTER - Liverpool akan menghadapi Manchester City di ajang Community Shield 2022 . Jelang laga tersebut, Pelatih The Reds -julukan Liverpool, Juergen Klopp optimistis timnya bisa meraih gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Liverpool akan menghadapi Manchester City di ajang Community Shield di Stadion King Power, Sabtu (30/7/2022) pukul 23.00 WIB. Laga tersebut tersebut mempertemukan Liverpool- sebagai juara Piala FA dan The Citizens sebagai juara Liga Inggris.

Baca Juga: Menit Bermain di Liverpool Kurang, Si Nyonya Tua Goda Firmino

Sebelumnya, Juergen Klopp memastikan Alisson Becker dan Diogo Jota tidak akan tampil menghadapi Manchester City di ajang Community Shield nanti. Kedua pemain tersebut masih belum pulih dari cedera.

Meski begitu, Juergen Klopp tidak merasa khawatir anak asuhnya kekurangan daya gedor. Justru, pelatih asal Jerman itu bertekad memenangkan turnamen tersebut lantaran dinilai penting baginya.

"Ini sangat penting, ini adalah kompetisi piala domestik terakhir yang belum kami menangkan, jadi kami akan mencobanya! (Memenangkannya)," tegas Klopp, dilansir dari Manchester Evening News, Jumat (29/7/2022).

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting, tetapi kami masih harus mempersiapkan satu musim. Saya tidak dapat mengabaikan fakta bahwa setelah pertandingan adalah satu musim, kami harus memperpanjang pramusim kami hingga musim ini," sambungnya.

Sementara itu, Juergen Klopp menyadari bahwa kegagalan dirinya membawa Liverpool pada musim 2021-2022 untuk menjuarai Liga Inggris masih dalam ingatan. Terlebih, ia kalah saing dari Manchester City.

“Butuh satu hari (untuk melupakan musim lalu) dan kemudian kami mengadakan parade. Kami tahu itu dekat, tidak beruntung pada saat-saat tetapi ini olahraga dan kami menerima aturan," cetus Klopp.

Meski begitu, Klopp mengaku optimistis anak asuhnya bisa mengalahkan Manchester City di Community Shield tahun ini dan merebut trofi juara. Hal itu tentu menjadi motivasi pasukan The Reds pada laga nanti.

"Kami bermain di level tinggi, konsisten, dan pantas menjadi pemenang dalam pertandingan (Community Shield) ini. pertandingan yang kami menangkan. Kami harus melakukannya lagi," tukasnya.

Sebatas informasi, Liverpool terakhir kali meraih gelar juara Community Shield pada 2006. Oleh karena, mereka dipastikan bernafsu untuk kembali meraih gelar tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)