Jules Kounde Resmi Gabung Barcelona, Diikat Klausul Rp15 Triliun

Sabtu, 30 Juli 2022 - 07:32 WIB
loading...
Jules Kounde Resmi Gabung Barcelona, Diikat Klausul Rp15 Triliun
Jules Kounde Resmi Gabung Barcelona, Diikat Klausul Rp15 Triliun. Foto: Barcelona
A A A
CATALUNYA - Barcelona resmi mengumumkan Jules Kounde sebagai pemain anyar. Pemain berusia 23 tahun itu akan bertahan di Camp Nou hingga Juni 2027 di bawah klausul pembelian yang angkanya fantastis.

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Olivier Kounde . Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub Catalan selama lima musim ke depan. Klausul pembelian telah ditetapkan pada satu miliar euro (atau setara Rp15 triliun)," tulis Barcelona dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga: Chelsea Lagi-Lagi Kena Tikung, Jules Kounde Mendekat ke Barcelona

Sebelumnya Barcelona dan Sevilla sudah mencapai kesepakatan mengenai transfer Kounde. Blaugrana dikabarkan membeli pemain asal Prancis itu dengan harga 55 juta euro atau sekitar Rp831 miliar.

Sebelum mencapai kesepakatan dengan Barcelona, Kounde hampir bergabung dengan Chelsea. Namun Kounde berubah pikiran dan memilih melanjutkan karier di Liga Spanyol bersama Barcelona.

Kounde pun menjadi rekrutan kelima Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Blaugrana sudah mendatangkan empat pemain, yaitu Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, dan Robert Lewandowski.

Musim lalu, Kounde menjadi andalan Sevilla untuk menjaga pertahan dari serangan-serangan lawan. Meski menjadi pemain bertahan, tetapi dia berhasil menyumbangkan tiga gol dan satu assist dari 44 penampilan di semua kompetisi dan membuat Barcelona tertarik mendatangkanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)