Massimo Rivola Berharap Red Bull Jadi Sponsor Aprilia di MotoGP 2023

Minggu, 31 Juli 2022 - 05:05 WIB
loading...
Massimo Rivola Berharap Red Bull Jadi Sponsor Aprilia di MotoGP 2023
Massimo Rivola Berharap Red Bull Jadi Sponsor Aprilia di MotoGP 2023. Foto: IST
A A A
NOALE - Direktur Balap Aprilia, Massimo Rivola, mengatakan bahwa Aprilia Racing tengah mencari sponsor utama di MotoGP 2023 . Dia pun berharap perusahaan raksasa minuman energi, Red Bull, bisa menjadi sponsor timnya musim depan.

Sebagaimana diketahui, Aprilia menjalani musim terbaik mereka di MotoGP pada edisi 2022 ini bersama Aleix Espargaro. Pembalap asal Spanyol itu telah mengemas lima podium dengan satu kemenangan di Argentina dan mengakhiri paruh pertama musim sebagai runner up, berselisih 21 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.



Rivola pun menyebut kesuksesan tersebut membuat tim pabrikan yang berbasis di Noale itu telah menarik minat banyak pihak untuk menjadi sponsor utama mereka. Menurutnya, Aprilia memang sangat membutuhkan sponsor untuk membiayai perkembangan motor mereka agar bisa terus tampil kompetitif di musim-musim berikutnya.

Kemudian, pria asal Italia itu membeberkan bahwa Aprilia saat ini tengah menjalin pembicaraan dengan beberapa piihak untuk menjadi sponsor utama mereka, termasuk Red Bull. Namun, dia sangat berharap perusahaan minuman asal Austria itu mau menjadikan Aprilia sebagai tim kedua mereka di MotoGP setelah sebelumnya sudah mensponsori KTM Factory Racing.

“Itu akan sangat berharga jika Red Bull mempertimbangkan kami sebagai tim kedua seperti di Formula 1. Aprilia bisa menjadi tim Alpha Tauri MotoGP untuk Mr. Mateschitz,” kata Rivola dilansir dari Motorsportweek, Sabtu (30/7/2022).

Sejauh ini, memang hanya Aprilia, tim pabrikan yang belum memiliki sponsor utama di MotoGP. Mereka selama ini hanya memiliki nama Aprilia Racing, tanpa embel-embel sponsor seperti Honda (Repsol), Yamaha (Monster Energy), KTM (Red Bull), Ducati (Lenovo) serta Suzuki (Ecstar).

Oleh karena itu, Rivola ingin timnya segera memiliki sponsor utama musim depan. Dia ingin Aprilia terus tampil kompetitif di MotoGP.

Sebagai informasi, Red Bull memang memiliki dua tim yang mereka sponsori di ajang Formula 1. Mereka adalah Red Bull Racing dan juga Alpha Tauri.

Selain itu, di berbagai ajang olahraga, minuman berlogo Banteng Merah itu memang sudah sering muncul sebagai sponsor. Alhasil, bukan tidak mungkin mereka bakal memilih Aprilia sebagai tim kedua yang akan mereka sponsori di kompetisi balap motor paling elite di dunia itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)