Jelang Opening Ceremony ASEAN Para Games 2022, Menpora: Semua Siap!

Sabtu, 30 Juli 2022 - 15:00 WIB
loading...
Jelang Opening Ceremony ASEAN Para Games 2022, Menpora: Semua Siap!
Menpora Zainudin Amali (tengah) saat berbicara kepada jurnalis di ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022) Foto: SINDOnews/MPI/Andika Rachmansyah
A A A
SOLO - Upacara pembukaan ASEAN Para Games 2022 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022) malam. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan upacara pembukaan siap digelar.

Seperti diketahui, ASEAN Para Games telah mulai berlangsung pada hari ini. Cabang olahraga basket kursi roda menjadi cabor pertama yang dimainkan. Namun, upacara pembukaan atau opening ceremony baru akan digelar nanti malam di Stadion Manahan.

Diperkirakan, sekitar 15 ribu lebih penonton akan memadati stadion tersebut.

Jelang upacara pembukaan tersebut, Menpora Amali mengatakan kalau semuanya telah siap. Serba-serbi seputar upacara pembukaan ASEAN Para Games 2022 saat ini tidak mengalami kendala. Hal itu disampaikan olehnya ketika menonton langsung pertandingan tim basket kursi roda Indonesia si GOR Sritex Arena, Solo.

"Opening ceremony semua telah siap," kata Menpora Amali kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Sabtu (30/7/2022).

"Waktu hari Kamis malam saya hadir ke sana (Stadion Manahan) untuk meninjau dan saat ini sudah tidak ada masalah," ungkapnya.

Baca Juga: Timnas Basket Kursi Roda Putra Kurang Beruntung di Laga Pertama

Upacara pembukaan ASEAN Para Games 2022 masih sangat rahasia. Tampaknya akan banyak kejutan pada acara tersebut.

Terlepas dari upacara pembukaan, tim basket kursi roda Indonesia yang menjalani laga perdananya harus menelan kekalahan. Tim arahan Fajar Brillianto itu kalau 10-15 dari Filipina pada nomor 3x3.

Namun perjuangan tim basket kursi roda Indonesia hari ini belum selesai. Mereka akan kembali tampil melawan Thailand di laga penutup pada pukul 13.30 WIB.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1065 seconds (10.55#12.26)