Ini Sosok Pembawa Bendera Indonesia di Opening Ceremony ASEAN Para Games 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 - 16:41 WIB
loading...
Ini Sosok Pembawa Bendera Indonesia di Opening Ceremony ASEAN Para Games 2022
Ini sosok pembawa bendera Merah Putih pada ASEAN Para Games 2022/Foto/Instagram
A A A
SOLO - Sosok pembawa bendera Merah Putih pada ASEAN Para Games 2022 terungkap. Sebanyak empat atlet dari tiga cabang olahraga ditunjuk menjadi pembawa bendera Merah Putih pada pembukaan di Stadion Manahan, kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Upacara pembukaan akan dimulai dengan parade para peserta dari 11 negara ASEAN. Setiap defile negara kemudian dipimpin oleh seorang pembawa bendera.



Sebelumnya, sulit sekali mencari informasi terkait siapa yang akan membawa bendera Merah Putih. Namun kini sosok tersebut telah terungkap.

Atlet para atletik Rizal Bagus Saktyono, Danu Kuswantoro (atlet basket kursi roda), dan dua atlet para tenis meja yaitu Hana Resti dan Leli Marlina akan membawa bendera Merah Putih pada defile pembukaan.



Sementara itu, pada upacara pembukaan nanti, perwakilan defile kontingen Indonesia akan mengenakan pakaian adat. Seperti Jawa Tengah, Kalimantan, Bali, dan Papua. Diketahui ada 30 kontingen serta Cdm Indonesia yang akan melakukan defile.

Lalu baju yang akan dikenakan para kontingen pun juga akan sangat spesial. Mereka akan mengenak jaket merah dengan kombinasi batik wahyu tumurun pada acara pembukaan nanti.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)