Permalukan Juara Bertahan Liga 1, Bernardo Tavares Sanjung PSM Makassar

Minggu, 31 Juli 2022 - 07:00 WIB
loading...
Permalukan Juara Bertahan Liga 1, Bernardo Tavares Sanjung PSM Makassar
PSM Makassar melibas Bali United 2-0 pada laga kedua Liga 1 2022/2023, Jumat (29/7/2022) sore. Ini jadi momen spesial karena terjadi di depan pendukung setia. Foto: LIB
A A A
PAREPARE - PSM Makassar melibas Bali United 2-0 pada laga kedua Liga 1 2022/2023, Jumat (29/7/2022) sore. Ini jadi momen spesial karena terjadi di depan pendukung setia yang memenuhi Stadion BJ Habibie, Parepare.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia Amputasi 2022: Indonesia di Grup Sulit

Sukses mengalahkan Bali United bisa dianggap pencapaian yang membanggakan. Sebab, Serdadu Tridatu merupakan salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini.

Everton membuat stadion bergemuruh pada menit ke-25. Eksekusi penaltinya sukses menggetarkan gawang tim tamu. Fans kembali bersoray pada menit ke-90+2 saat Yakob Sayuri memanfaatkan kesalahan lini belakang Bali United.

Bernardo Tavares memuji kerja keras para pasukannya selama melawan Bali United. Tidak ada celah yang bisa dikiritik atau dievaluasi atas kemenangan yang diraih atas juara bertahan Liga 1 itu.

Meski kalah dari segi penguasaan bola yang berkisar 39 persen, dia menegaskan para pemain bisa bermain sesuai dengan strategi yang disusun.

"Kami memulai laga dengan baik. Banyak membuat peluang-peluang bagus. Saat kami menguasai bola, kami juga melakukannya dengan sangat baik," kata pelatih asal Portugal, dilaman resmi LIB.

"Lalu di babak kedua, saya memuji transisi tim saat melakukan serangan. Mereka melakukannya dengan bagus. Ada banyak kesempatan untuk mencetak gol, terutama juga dari bola-bola mati," lanjut Tavares.

Sebelum laga, Tavares menekankan kepada anak asuhnya untuk tidak takut menghadapi permainan Bali United. Walau tim tamu punya skuad berkualitas, dia meminta para pemainnya fokus dengan gaya main sendiri.

"Dari awal kami tahu bahwa kami akan menghadapi tim juara musim lalu. Dengan hasil yang kami dapatkan ini, saya kira pemain melakukan pekerjaan yang luar biasa," ucap pelatih berlisensi UEFA Pro.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1053 seconds (10.101#12.26)