Penampilan Artis Awali Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 - 20:07 WIB
loading...
Penampilan Artis Awali Upacara Pembukaan ASEAN Para Games 2022
Sejumlah artis hiburan Tanah Air mengawali pembukaan ASEAN Para Games 2022/Foto/MPI
A A A
SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sejumlah artis hiburan Tanah Air menampilkan lakon komedi di sesi awal upacara pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

Upacara pembukaan diawali dengan opening video dan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, artis hiburan Tanah Air Dodit Mulyanto tampil membawa sebuah biola. Dodit terlihat berbincang dengan Ganjar Pranowo, berdiskusi sebelum penampilan Endah Laras yang menyanyikan lagu Bengawan Solo.



Dalam diskusi tersebut, tak jarang Dodit dan Ganjar bertukar gurauan yang mengundang gelak tawa dari penonton. Dengan gendang yang berkalung di badannya, Ganjar kemudian menghibur penonton.

Setelah puas bertukar gurauan, lagu Bengawan Solo kemudian mulai dinyanyikan oleh Endah Laras. Penyanyi berusia 45 tahun itu membawakan lagu Bengawan Solo bersama dengan Ardha Krisna.



Setelah lagu selesai, upacara pembukaan dilanjutkan dengan sesi pertunjukkan Wayang Sandosa. Pertunjukkan wayang ini menggambarkan menggabungkan unsur tradisional dan modern yang ditampilkan dengan ciamik.

Sang Dalang terlihat khidmat memainkan wayangnya di tengah panggung upacara pembukaan ASEAN Para Games 2022. Para penonton pun terkesima menyaksikan penampilan Wayang Sandosa.

Di tengah-tengah pertunjukkan Wayang Sandosa, ada pesan tersirat tentang kesetaraan kemudian diakhiri dengan Budhalan serta penampilan EkosDance Company. Mereka menutup pertunjukkan wayang tersebut dengan sangat apik.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)