Hasil Kualifikasi F1 GP Hungaria 2022: George Russell Pole Position

Sabtu, 30 Juli 2022 - 22:27 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi F1 GP Hungaria 2022: George Russell Pole Position
George Russell menjadi yang tercepat saat kualifikasi F1 GP Hungaria 2022. Pembalap asal Inggris itu meraih pole position. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo
A A A
BUDAPEST - George Russell menjadi yang tercepat saat kualifikasi F1 GP Hungaria 2022. Pembalap asal Inggris itu meraih pole position setelah mencatatkan waktu 1 menit dan 17,377 detik.



Menjalani kualifikasi di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Sabtu (30/7/2022) Russell sempat kesulitan di sesi pertama dan kedua. Namun, dia menunjukkan perkembangan signifikan di sesi ketiga dan berhasil meraih pole position.

Pada sesi kualifikasi pertama (Q1), duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz yang impresif di sesi latihan bebas justru melempem. George Russel (Mercedes AMG Petronas) dan Max Verstappen (Red Bull Racing) menjadi yang terdepan di awal-awal.

Memasuki pertengahan Q1, Verstappen nyaman menjadi yang terdepan disusul oleh Russel dan Sainz. Verstappen pun tidak membuat kesalahan selama sesi Q1 berlangsung, namun tiba-tiba Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) menyusul.

Pembalap asal Inggris itu kemudian mengambil alih posisi terdepan di Q1, sekaligus menjadi yang tercepat. Sementara, Verstappen tergusur ke posisi keempat. Dengan berakhirnya sesi Q1, lima pembalap tersingkir.

Lima pembalap itu adalah Yuki Tsunoda (Scuderia AlphaTauri), Alex Albon (Williams Racing), Sebastian Vettel (Aston Martin), Pierre Gasly (Scuderia AlphaTauri), dan Nicholas Latifi (Williams Racing). Kelimanya tidak akan ikut serta di Q2.

Pada awal Q2, Verstappen dan Lando Norris (McLaren) memimpin secara catatan waktu. The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- memimpin dengan catatan waktu 1 menit 17.703 detik, unggul 0.418 detik atas Norris.

Namun, tidak lama kemudian posisi Norris berhasil digeser oleh Leclerc yang mencatatkan waktu 1 menit 17.768 detik. Di posisi ketiga sementara, ada Fernando Alonso (Alpine Team) yang mencatatkan waktu 1 menit 17.904 detik.

Memasuki akhir Q2, Verstappen masih nyaman memimpin dan akhirnya menjadi yang tercepat. Sedangkan, lima pembalap yakni Sergio Perez (Red Bull Racing), Guanyu Zhou (Alfa Romeo), Kevin Magnussen (HAAS Racing), Lance Stroll (Aston Martin), dan Mick Schumacher (HAAS Racing) tersingkir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7767 seconds (0.1#10.140)