Kisah Mengejutkan Mike Tyson, Gigit Telinga Evander Holyfield di Ring Tinju

Minggu, 31 Juli 2022 - 09:03 WIB
loading...
Kisah Mengejutkan Mike Tyson, Gigit Telinga Evander Holyfield di Ring Tinju
Duel Mike Tyson vs Holyfield menjadi salah satu laga yang tak terlupakan sepanjang sejarah/Foto/irishmirror.co.uk
A A A
LAS VEGAS - Mike Tyson merupakan salah satu legenda tinju dunia. Sosok kelahiran 30 Juni 1966 ini meraih gelar dunia pertamanya pada usia 20 tahun. Hal ini menjadikannya sebagai juara kelas berat termuda dalam sejarah.

Dalam riwayat kariernya, Mike Tyson telah banyak menghadapi lawan yang tangguh. Namun, salah satu pertarungan terpanasnya adalah ketika melawan Evander Holyfield .

Baca juga: Jagoan MMA Indonesia Eko Roni Saputra: Laga Puncak ONE 160 Bakal Banyak Drama

Pertarungan Iron Mike melawan Holyfield ini berlangsung pada 28 Juni 1997. Pertandingan berjuluk Sound and The Fury ini merupakan partai ulangan antar keduanya setelah sebelumnya Mike Tyson kalah di pertarungan 9 November 1996.

Laga antara Mike Tyson dan Evander Holyfield berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada. Wasit yang memimpin pertarungan bersejarah ini adalah Mills Lane.

Baca juga: Jake Paul Pilih Conor McGregor Ketimbang Floyd Mayweather: Dia Sudah Tua!

Pada akhirnya, duel sengit antara Mike Tyson dan Holyfield menjadi salah satu pertandingan tinju yang tak terlupakan sepanjang sejarah. Pertarungan ini bahkan dikenal sebagai The Bite Fight.

Dalam pertarungan tersebut, Mike menggigit telinga Evander Holyfield. Uniknya, dia tidak hanya sekali melakukannya. Kejadian ini lantas membuatnya didiskualifikasi dan kalah. Tak sampai disitu saja, setelahnya Mike Tyson juga diskors dan lisensinya sempat dicabut.

Dikutip dari CBS Sports, dalam wawancara Mike Tyson dengan Jim Gray di Fox News, Iron Mike mengklaim bahwa dirinya menggigit Evander Holyfield karena saat itu dia ingin membunuhnya.

“Saya menggigitnya karena ingin membunuhnya. Saya benar benar marah karena kepala saya terbentur. Itu membuat saya kehilangan kesadaran dan keluar dari strategi pertarungan melawannya,” ucap Tyson.

Frustrasinya Mike Tyson diketahui terjadi karena Holyfield sudah menekannya sejak ronde awal. Selain itu, dia merasa bahwa Holyfield menanduknya, sehingga dia berusaha membalasnya.

Awalnya, dia menggigit sepotong telinga Holyfield dan dikenakan pengurangan dua poin. Tak berselang lama, kembali menggigit telinga Holyfield. Tindakan ini membuatnya didiskualifikasi dan dinyatakan kalah.

Pertandingan berjuluk The Bite Fight ini menjadi salah satu pertarungan tinju terbrutal sepanjang sejarah. Pada akhirnya, Mike Tyson mendapatkan hukuman atas tindakannya tersebut. Akan tetapi, menurut Evander Holyfield, bagian telinganya yang hilang tidak pernah diganti.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1167 seconds (10.55#12.26)