Piala Super Jerman 2022, Bayern vs RB Leipzig: Sadio Mane Senang Rebut Trofi Pembuka!

Minggu, 31 Juli 2022 - 07:12 WIB
loading...
Piala Super Jerman 2022, Bayern vs RB Leipzig: Sadio Mane Senang Rebut Trofi Pembuka!
Penyerang Bayern Muenchen Sadio Mane mengangkat trofi Piala Super Jerman 2022/Foto/bundesliga.com
A A A
LEIPZIG - Bayern Muenchen meraih trofi Piala Super Jerman (DFL Supercup) 2022 usai membungkam RB Leipzig. Striker anyar Sadio Mane menyumbang satu gol untuk kemenangan Bayern 5-3 di Red Bull Arena, Minggu (31/7/2022) dini hari WIB.

Mane senang bisa mengangkat tofi pembuka musim Bundesliga 2022/2023. "Wow! Hari yang luar biasa!," kata Mane dilansir laman bundesliga.com.

Baca juga: Hasil Community Shield 2022, Liverpool vs Manchester City: Tekuk The Citizens, The Reds Angkat Trofi Pertama

"Tentu saja saya sangat, sangat senang memenangkan pertandingan pertama saya, trofi pertama. Anda tidak bisa mengeluh. Seperti yang saya katakan, sejak hari pertama saya sangat senang menjadi bagian dari klub hebat ini," imbuhnya.

Jalannya pertandingan, mengawali babak pertama tuan rumah mencoba memberikan serangan yang beruntun. Salah satu yang paling berbahaya adalah tendangan keras Mohamed Simakan yang bisa dipeluk erat kiper Bayern Manuel Neuer.

Baca juga: Bima Sakti: Kualitas Pemain Timnas Indonesia U-16 Merata di Piala AFF U-16 2022

Gol pembuka diciptakan Bayern pada menit ke-14. Berawal dari bola liar tendangan sudut jatuh di kaki Jamal Musiala yang mengakhirnya dengan tendangan keras ke gawang lawan. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Dengan 71 persen penguasaan bola, Bayern kembali mencetak gol keduanya. Kerjasama antara Musiala dan Gnabry diakhiri sontekan manis menuju Sadio Mane. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Menjelang turun minum, Bayern belum mau mengendurkan serangan. Alhasil mereka bisa mencetak gol ketiga melalui pemain anyar Sadio Mane memanfaatkan assist dari Benjamin Pavard. Skor 3-0.

Di babak kedua dominasi masih dipegang Bayern. Bahkan mereka hampir mencetak gol keempat pada menit ke-51 kalau tidak serangan Gnabry sudah lebih dulu terperangkap offside.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1263 seconds (10.55#12.26)