Haaland Mandul Lawan Liverpool, Respons Pep Guardiola Mengejutkan

Minggu, 31 Juli 2022 - 21:02 WIB
loading...
Haaland Mandul Lawan Liverpool, Respons Pep Guardiola Mengejutkan
Bintang anyar Manchester City Erling Haaland gagal mencetak gol saat The Citizens dikalahkan Liverpool/Foto/Twitter
A A A
LEICESTER - Bintang anyar Manchester City Erling Haaland gagal mencetak gol saat The Citizens dikalahkan Liverpool 1-3 dalam perburuan trofi Community Shield 2022. Meski demikian, Pelatih Pep Guardiola pasang badan dan menilai Haaland sudah bekerja maksimal.

Minimnya kontribusi Erling Haaland pada laga Community Shield itu pun menjadi sorotan. Bermain di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (30/7/2022) waktu lokal, Manchester City memberi perlawanan sengit. Namun, mereka tak mampu menaklukkan The Reds.

Baca juga: Hasil Community Shield 2022, Liverpool vs Manchester City: Tekuk The Citizens, The Reds Angkat Trofi Pertama

Satu-satunya gol yang dibuat oleh Man City adalah torehan Julian Alvarez pada menit ke-70'. Sementara Liverpool meraih kemenangan lewat gol Trent Alexander Arnold (21'), Mohamed Salah (80') dan Darwin Nunez (90').

Bagi pelatih Man City, Pep Guardiola, Haaland dianggap sudah bekerja keras. Dia bahkan mendapatkan beberapa peluang. Guardiola pun cukup mengapresiasi upaya pemainnya itu.

Baca juga: Piala Super Jerman 2022, Bayern vs RB Leipzig: Sadio Mane Senang Rebut Trofi Pembuka!

“Dia mendapat peluang. Dua atau tiga didapatkannya pada babak pertama dan satu lagi akhir laga. Dia selalu berada di sana. Dia bekerja keras dan membuat pergerakan,” kata Guardiola di laman resmi klub, Minggu (31/7/2022).

Juru taktik asal Spanyol itu menyebut jika hasil ini bakal menjadi pelajaran bagi Haaland. Dengan begitu, dia akan mengetahui ketatnya tingkat persaingan di Liga Inggris.

“Bagus baginya untuk melihat realitas di negara dan liga yang baru. Dia ada di sana, tetapi untuk kali ini tidak mencetak gol. Dia akan mencetak gol di hari yang lain,” ujarnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1922 seconds (11.97#12.26)