Hasil ASEAN Para Games 2022: Bulu Tangkis Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia

Minggu, 31 Juli 2022 - 16:09 WIB
loading...
Hasil ASEAN Para Games 2022: Bulu Tangkis Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia
Indonesia menyabet medali emas dalam nomor beregu putra cabang olahraga (cabor) Para Badminton ASEAN Para Games 2022. Ini setelah mengalahkan Thailand. Foto: Ilustasi/ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
A A A
SOLO - Indonesia berhasil menyabet medali emas dalam nomor beregu putra cabang olahraga (cabor) Para Badminton ASEAN Para Games 2022 . Ini setelah tim Merah-Putih mengalahkan Thailand di laga kedua fase grup dengan skor 2-0 yang akhirnya menjadi 3-0.



Pasukan Garuda sudah lebih dulu mengalahkan Vietnam 3-0 pada pagi hari ini. Karena di nomor ini hanya ada tiga tim dan menerapkan sistem round robin, maka kemenangan atas Negeri Gajah Putih memastikan Indonesia meraih medali emas.

Kemenangan tersebut sekaligus menyumbang emas pertama bagi kontingen Indonesia dalam pagelaran ASEAN Para Games 2022. Tentu saja, itu juga semakin mempertegas bahwa Indonesia tak pernah habis menghasilkan pebulutangkis berbakat.

Bermain di Edutorium UMS, Solo, Minggu (31/7/2022) siang WIB, Indonesia mengutus Fredy Setiawan untuk melawan Kitichokwattana Chawarat pada pertandingan pertama. Kedua pemain tersebut memiliki kode disabilitas SL4.

Fredy sukses menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih padanya. Meski sempat tertinggal cukup jauh, dia berhasil mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, pemain berusia 30 tahun itu tampil sangat dominan sejak awal laga. Dia pun mengunci kemenangannya tanpa kesulitan dengan skor 21-12 dalam waktu 33 menit. Indonesia unggul 1-0 atas Thailand.

Kemudian, Tim Merah-Putih menurunkan Hafizh Briliansyah Prawiranegara (SU5)/Hary Susanto (SL4) sebagai ganda pertama. Mereka berhadapan dengan Chok-Uthaikul Watcharaphon (SU5)/Teamarrom Siripong (SL4).

Hafizh/Hary pun sukses memastikan emas jatuh ke tangan Indonesia. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-13 dalam durasi 30 menit.

Dengan skor 2-0 itu, Indonesia sudah dipastikan mengalahkan Thailand. Setelah itu, Dheva Anrimusthi (SU5) menyempurnakan kemenangan tuan rumah menjadi 3-0.



Dheva berhadapan dengan Somsiri Pricha (SU5) sebagai tunggal ketiga Indonesia. Dia tampil menyerang dan akhirnya bisa memetik kemenangan 21-4 dan 21-8.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)