Menang Tipis atas Leicester, Chelsea Tembus Semifinal Piala FA

Senin, 29 Juni 2020 - 00:03 WIB
loading...
Menang Tipis atas Leicester, Chelsea Tembus Semifinal Piala FA
Chelsea menjaga peluang untuk menjuarai Piala FA musim 2019/2020. The Blues mengamankan satu tempat di babak semifinal setelah mengalahkan Leicester City 1-0 . Foto: reuters
A A A
LEICESTER - Chelsea menjaga peluangnya untuk menjuarai Piala FA musim 2019/2020. The Blues mengamankan satu tempat di babak semifinal setelah mengalahkan Leicester City 1-0 di King Power Stadium, Minggu (28/6).

(Baca Juga: Gol Telat Ceballos, Antar Arsenal ke Semifinal Piala FA)

Bertandang dengan rekor empat kemenangan beruntun disemua kompetisi, termasuk sukses memukul Manchester City (Man City) 2-1 di Liga Primer, Chelsea sempat diyakini tidak akan kesulitan menundukan Leicester.

Tapi, ramalan itu tidak terbukti. Duel mantan penguasa Inggris itu ternyata berlangsung cukup alot. Tim tamu yang lebih diunggulkan justrus mendapat perlawanan sengit dari The Foxes. Alhasil, hingga turun minum kedudukan masih sama kuat alias 0-0.

Namun, berkat kecerdikan pelatih Frank Lampard yang memasukan Ross Barkley menggantikan Mason Mount pada menit ke-46, mengubah peruntungan Chelsea. Pasalnya, gelandang berusia 26 tahun asal Inggris itu berhasil memecah kebuntuan di menit ke-63.

Setelah mendapat umpan silang dari Willians, Barkley melewati hadangan Jonny Evans dan menendang bola melewati kaki kiper Kasper Schmeichel. Alhasil, Chelsea unggul 1-0. Itu sudah cukup bagi klub London Barat itu melaju ke fase empat besar.

(Baca Juga: Arteta Puji Anak-anak Muda Arsenal, Oezil Selesai? )

Chelsea menemani Manchester United (MU) dan Arsenal yang lebih dulu lolos. Setan Merah lolos usai menyingkirkan Norwich City 2-1. Sedangkan The Gunners melaju berkat kemenangan 2-1 atas Sheffield United. Dan, peserta terakhir antara Man City atau Newcastle United.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)