Resmi Daftar Peserta Pemilu 2024, Perindo Kenalkan Slogan Indonesia Sejahtera

Senin, 01 Agustus 2022 - 11:06 WIB
loading...
Resmi Daftar Peserta Pemilu 2024, Perindo Kenalkan Slogan Indonesia Sejahtera
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memberikan keterangan pers usai menyerahkan berkas pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Senin (1/8/2022). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Partai Perindo telah resmi menyerahkan berkas pendaftaran partai politik sebagai peserta Pemilu 2024 . Rombongan yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyerahkan berkas kepada Ketua KPU Hasyim Asyari di lantai 2 Kantor KPU, Senin (1/8/2022).

Hary Tanoesoedibjo menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah menerima pendaftaran Partai Perindo untuk ikut serta dalam Pemilu 2024.

"Saya bersama teman-teman pimpinan DPP mengucapkan terima kasih dan tentunya atas nama seluruh kader Partai Perindo dan anggota Partai Perindo seluruh Indonesia kami bertekad untuk melaksanakan berjuang semaksimal mungkin agar Partai Perindo dapat mewarnai pembangunan Indonesia menjadi lebih baik," kata HT, sapaan akrab Hary Tanoesoedibjo.



"Itulah kenapa slogan kami, Untuk Indonesia Sejahtera, karena kami yakin sejahtera harus diwujudkan terlebih dahulu sebelum persatuan kesatuan dapat dikokohkan di Bumi Pertiwi yang kita cintai," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Hasyim Asyari mengatakan Partai Perindo menjadi salah satu partai yang mendaftarkan keikutsertaannya dalam pemilu 2024 di hari pertama. Nantinya pihaknya akan memeriksa dokumen administrasi maupun faktual milik Partai Perindo.

"Pada hari ini, Senin, 1 Agustus 2022, Partai Perindo mengambil kesempatan hari pertama untuk mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024. Sebagaimana kita ketahui pada pendaftaran partai politik semua dokumen sebagaimana yang ditentukan oleh perundang-undangan yang diserahkan oleh pimpinan partai politik nanti akan kami periksa," katanya.

Baca juga: Daftar Peserta Pemilu 2024 ke KPU, HT Yakin Perindo Raih Suara Besar

Dirinya mengatakan bahwa kategori saat ini adalah hanya satu yakni lengkap atau tidak lengkap. Namun Hasyim yakin Partai Perindo dapat melengkapi berkas tersebut karena memiliki pemimpin-pemimpin yang telah berpengalaman di bidangnya.

"Apalagi ada Mas Ferry yang memimpin kantor ini (eks Anggota KPU), saya kira segala sesuatunya sangat memungkinkan untuk dipahami, bagaimana memenuhi ketentuan perundang-undangan untuk pendaftaran partai politik. Terima kasih atas kerja sama selama ini ke depan," katanya.

"Semoga apa yang kita lakukan memberikan kemajuan bagi demokrasi di Indonesia dan dengan berkah dari Allah subhanahuwata'ala semoga kita dapat melaksanakan Pemilu 2024 secara lancar demokratis integritas dan sukses," kata Hasyim.

Turut hadir dalam pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024, jajaran pimpinan pusat Partai Perindo, antara lain Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq, para Wakil Ketua Umum Partai Perindo Syafril Nasution, Boyke Novrizon, dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0785 seconds (0.1#10.140)