11 Negara AFF Tolak Indonesia Gabung EAFF, India Siap Menggantikan

Senin, 01 Agustus 2022 - 15:08 WIB
loading...
11 Negara AFF Tolak Indonesia Gabung EAFF, India Siap Menggantikan
11 Negara AFF Tolak Indonesia Gabung EAFF, India Siap Menggantikan/PSSI
A A A
Ada 11 Negara AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) dikabarkan menolak Timnas Indonesia keluar dan bergabung ke EAFF (Federasi Sepak Bola Asia Timur). Di tengah arus penolakan Indonesia gabung EAFF, Timnas India disebut-sebut siap menggantikan posisi skuad Garuda di AFF.

Kencangnya arus dukungan suporter yang meminta Timnas Indonesia keluar dari AFF dan gabung ke EAFF karena buntut dugaan main mata Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19 2022. PSSI pun dikabarkan sudah berkomunikasi dengan EAFF ditambah meningkatnya jumlah followers akun Instagram EAFF, @EAFF_Official.



Times of India memberitakan tahun lalu ketika Federasi Sepak Bola India (AIFF) mengajukan permohonan pindah dari Federasi Sepak Bola Asia Selatan (SAFF) ke AFF. Alasan India bergabung ke AFF karena tidak ada lawan di Asia Selatan. Tim Asia Selatan seperti Maladewa, Nepal, Pakistan, Sri Lanka, dan Bangladesh kelasnya masih jauh di bawah India.

''Tujuan kami (pindah ke AFF) agar Timnas (India) mendapatkan tekanan dalam kompetisi. Respons AFF sangat positif, tapikami terjebak dalam situasi pandemi Covid 19,''kata Sekjen IAFF Kushal Das. ''Ketika AFF menerima permintaan kami, maka kami turut dalam kompetisi mereka dengan sungguh-sungguh.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)