11 Negara AFF Tolak Indonesia Gabung EAFF, India Siap Menggantikan

Senin, 01 Agustus 2022 - 15:08 WIB
loading...
11 Negara AFF Tolak Indonesia Gabung EAFF, India Siap Menggantikan
11 Negara AFF Tolak Indonesia Gabung EAFF, India Siap Menggantikan/PSSI
A A A
Ada 11 Negara AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) dikabarkan menolak Timnas Indonesia keluar dan bergabung ke EAFF (Federasi Sepak Bola Asia Timur). Di tengah arus penolakan Indonesia gabung EAFF, Timnas India disebut-sebut siap menggantikan posisi skuad Garuda di AFF.

Kencangnya arus dukungan suporter yang meminta Timnas Indonesia keluar dari AFF dan gabung ke EAFF karena buntut dugaan main mata Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19 2022. PSSI pun dikabarkan sudah berkomunikasi dengan EAFF ditambah meningkatnya jumlah followers akun Instagram EAFF, @EAFF_Official.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022 Indonesia U-16 vs Filipina: Garuda Muda Berjaya!

Media sosial EAFF pun dibanjiri puluhan ribu followers baru dari netizen sepak bola Indonesia. EAFF pun merespons limpahan followers dadakan buntut dugaan main mata di Piala AFF U-19 2022. 11 negara anggota AFF mulai dari Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, Myanmar, Filipina, Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, Timor Leste dan Australia bakal menolak jika Timnas Indonesia keluar bergabung ke EAFF.

Nah, di tengah polemik Timnas Indonesia akan keluar dari AFF untuk bergabung ke EAFF dimanfaatkan Timnas India untuk mengambil keuntungan. Timnas India dikabarkan berhasrat bisa bergabung dengan AFF. Jika Timnas Indonesia keluar dari AFF, dan Timnas India direstui, maka tempat skuad Garuda tidak lowong.

Baca juga: Kehidupan Gila Rayna Tyson, Anak Mike Tyson Orang Nonbiner yang Mengejutkan

Times of India memberitakan tahun lalu ketika Federasi Sepak Bola India (AIFF) mengajukan permohonan pindah dari Federasi Sepak Bola Asia Selatan (SAFF) ke AFF. Alasan India bergabung ke AFF karena tidak ada lawan di Asia Selatan. Tim Asia Selatan seperti Maladewa, Nepal, Pakistan, Sri Lanka, dan Bangladesh kelasnya masih jauh di bawah India.

''Tujuan kami (pindah ke AFF) agar Timnas (India) mendapatkan tekanan dalam kompetisi. Respons AFF sangat positif, tapikami terjebak dalam situasi pandemi Covid 19,''kata Sekjen IAFF Kushal Das. ''Ketika AFF menerima permintaan kami, maka kami turut dalam kompetisi mereka dengan sungguh-sungguh.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2114 seconds (11.97#12.26)