Pioli Puas Milan Akhirnya Bisa Kalahkan Tim Besar di Serie A

Senin, 29 Juni 2020 - 09:05 WIB
loading...
Pioli Puas Milan Akhirnya Bisa Kalahkan Tim Besar di Serie A
Stefano Pioli menyambut baik sukses AC Milan mengalahkan AS Roma 2-0 pada lanjutan Serie A. Sebab, itu menandakan I Rossoneri telah mematahkan kutukan yang sempat menghantui. Foto: reuters
A A A
MILAN - Stefano Pioli menyambut baik sukses AC Milan mengalahkan AS Roma 2-0 pada lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (28/6). Sebab, itu menandakan I Rossoneri telah mematahkan kutukan yang sempat menghantui sepajang musim ini.

(Baca Juga: Gasak AS Roma di San Siro, Milan Dekati Zona Eropa )

Sebelum menjamu I lupi, Milan sempat diprediksi akan terpeleset. Pasalnya, mereka sudah kalah enam kali saat melawan anggota lima besar di Serie A seperti Juventus , Lazio, Inter Milan, Atalanta dan termasuk Roma.

Pada pertemuan pertama kontra Roma yang menempati posisi lima klasemen sementara, Milan sempat tumbang 1-2 di Olimpico. Kutukan itu berakhir berkat gol Ante Rebic (76) serta penalti Hakan Calhanoglu (89).

“Suhunya sangat panas. Jadi, tidak terbayangkan bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit. Kami layak memenangi laga ini sebab kami bekerja sebagai tim selama pertandingan, walau dengan sejumlah kesalahan,” ucap Pioli, dilansir skysport.

(Baca Juga: Dortmund Percaya MU dan Liverpool Tidak Akan Sanggup Beli Sancho )

“Sudah cukup lama kami tidak meraih kemenangan ketika melawan tim (jajaran lima) besar di Serie A. Hasil hasil itu yang belum ada dalam kampanye kami musim ini, dan bukan performa. Tapi, harus diakui kami tampil sangat buruk saat melawan Atalanta,” lanjutnya.

Bagi Pioli, kemenangan ini sangat berarti. Selain menambah kepercayaan diri pemain, peluang untuk tampil di Eropa, khususnya Liga Europa kini jadi terbuka. Milan kini hanya terpaut enam poin dari Roma yang ada diurutan kelima.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)