Piala Presiden 2022 Resmi Bergulir, Jokowi Berikan Wejangan

Senin, 01 Agustus 2022 - 22:30 WIB
loading...
Piala Presiden 2022 Resmi Bergulir, Jokowi Berikan Wejangan
Turnamen bulu tangkis Piala Presiden 2022 resmi bergulir setelah dibuka Senin (1/8/2022) . Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan salam hangat. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Turnamen bulu tangkis Piala Presiden 2022 resmi bergulir setelah dibuka Senin (1/8/2022) di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan salam hangat kepada para peserta dan PBSI.

Baca Juga: 606 Atlet Bersaing di Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali mewakili Joko Widodo membuka turnamen yang pertama kali digelar di Indonesia itu. Amali bersyukur dan memberikan apresiasi dengan adanya event ini.

“Syukur alhamdulillah pada hari ini kita dapat menggelar kejuaraan nasional Piala Presiden 2022. Saya mengapresiasi digelarnya turnamen ini," ungkap Amali, dilansir dari laman resmi PBSI.

Amali juga menyatakan mendapatkan pesan dari Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu memberikan salam hangat kepada PBSI dan para peserta atlet bulu tangkis.

"Dan juga saya sampaikan salam hangat dari pak Presiden (Jokowi) kepada PBSI dan para peserta atas terselenggaranya kegiatan ini,” tambah Amali.

Di sisi lain, Amali berharap dari kegiatan ini dapat terjaring talenta-talenta dari berbagai provinsi untuk mengisi skuad Indonesia, baik putra maupun putri.

"Ini menjadi harapan kita karena target kita, mimpi kita, pada saat peringatan 100 tahun Indonesia merdeka, 2045 Insya Allah," ucap Amali.

"Atau tepatnya pada penyelenggaraan Olimpiade 2044 Indonesia ada di peringkat lima dunia dan bulutangkis akan menjadi andalan utama untuk mewujudkan mimpi itu,” lanjutnya.

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Jokowi yang sudah memberikan izin menggelar Piala Presiden untuk pertama kalinya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1530 seconds (10.55#12.26)