Timnas Vietnam U-16 Keluhkan Kualitas Lapangan Stadion Sultan Agung

Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:00 WIB
loading...
Timnas Vietnam U-16 Keluhkan Kualitas Lapangan Stadion Sultan Agung
Timnas Vietnam U-16 Keluhkan Kualitas Lapangan Stadion Sultan Agung. Foto: IST
A A A
BANTUL - Timnas Vietnam U-16 mengeluhkan kualitas lapangan Stadion Sultan Agung, Bantul. Kabar tersebut disampaikan oleh media Vietnam, Soha.vn.

Sebagaimana diketahui, Vietnam U-16 berhasil mengawali Piala AFF U-16 2022 dengan kemenangan telak. Anak asuh Nguyen Quoc Tan menggilas Singapura U-16 dengan skor telak 5-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: Media Vietnam Panasi Timnas Indonesia Usai Vietnam U-16 Menang 5-1 Atas Singapura

Terlepas dari kemenangan tersebut, tim pelatih Vietnam U-16 disebut geram dengan kualitas lapangan stadion tersebut. Mereka mengeluhkan permukaan lapangan Sultan Agung yang tidak rata.

Kabar tersebut disampaikan oleh media Vietnam, Soha.vn. Dalam beritanya, Soha.vn menulis bahwa para asisten pelatih Timnas Vietnam U-16 menyebut bahwa banyak area di lapangan yang tanahnya bergelombang.

“Seperti yang dicatat oleh asisten pelatih Vietnam U-16, permukaan lapangan Sultan Agung tidak rata, rumput tumbuh di ketinggian di ukuran berbeda-beda, ada yang tinggi, ada yang rendah,” tulis berita di Soha.vn, dilansir Selasa (2/8/2022).

“Selain itu, karena rumput berbeda, ada area yang permukaannya keras, tetapi ada area yang permukaannya lunak, banyak penyok, bergelombang dan kasar,” tambah artikel tersebut.

Lebih lanjut, Soha.vn menyebut bahwa kontur lapangan yang tidak rata tersebut banyak mempengaruhi performa pemain. Selain itu, kontur lapangan Sultan Agung disebut bisa meningkatkan resiko cedera para pemain.

“Hal ini secara langsung mempengaruhi pergerakan dan lari pemain Vietnam U-16, karena akan mempengaruhi tumpuan kaki di masing-masing area (lunak dan keras)” sambung artikel tersebut.

“Bahkan para pemain bisa membalik pergelangan kaki mereka jika bermain di tanah ini,” tutupnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1622 seconds (11.252#12.26)