Kisah Romansa Nur Ferry dan Putri Aulia, Sejoli Emas ASEAN Para Games 2022

Selasa, 02 Agustus 2022 - 08:51 WIB
loading...
Kisah Romansa Nur Ferry dan Putri Aulia, Sejoli Emas ASEAN Para Games 2022
Kisah Romansa Nur Ferry dan Putri Aulia di ASEAN Para Games 2022. Foto: SINDOnews/MPI/ Andika Rachmansyah
A A A
SOLO - ASEAN Para Games 2022 memang belum lama dimulai. Namun sudah terdapat kisah romansa yang terukir dari pasangan Nur Ferry Pradana dan Putri Aulia yang merupakan atlet dari para atletik.

Ferry dan Putri adalah pasangan suami istri yang tampil pada cabor para atletik di ASEAN Games 2022. Kisah manisnya terukir pada hari pertama cabor tersebut dimulai atau tepatnya pada Senin (1/8/2022) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.



Di mana keduanya berhasil megawinkan medali emas. Putri lebih dulu meraihnya. Pemain kelahiran Deli Serdang itu raih medali emas setelah jadi yang tercepat pada nomor 100 meter putri T13.

Tak ingin kalah dari istrinya, Ferry pun juga berhasil mendulang medali emas di nomor 100 meter putra T47. Ketika ditemui MNC Portal Indonesia, Ferry mengaku sangat bahagia bisa mengawinkan emas bersama istri tercintanya, Putri.

"Rasanya sangat bahagia, sangat puas karena sama-sama bisa mengawinkan medali, sama-sama berjuang saat berlatih dan saling dukung juga. Targetnya memang medali emas," ucap Ferry, Selasa (2/8/2022).

Lebih jauh, tentu ada rasa penasaran bagaimana alkisah Ferry dan Putri akhirnya bisa menjadi sepasang semua istri. Awal mula romansa ini terjadi ketika tahun 2017 lalu di mana keduanya bertemu di Pelatnas.

"Nah jadi kita itu sama-sama masuk pemanggilan pelatnas 2017 di sumut, sama-sama ikut pelatihan. Dari situ kita satu pelatih yaitu pak Waluyo namanya. Jadi kita mulai saling kenal selama di pelatnas itu," ungkapnya.

Satu tahun berselang, mereka pun mulai serius dalam menjalin hubungan. Lalu di tahun 2018, Ferry memberikan diri menyambangi kediaman Putri di Sumatera Utara untuk melamarnya hingga menikah pada awal bulan 2019.

"Kemudian setelah itu, saya sama dia mulai serius pada tahun 2018. Terus di akhir tahunnya saya melamar datang sendiri ke Sumatera Utara dan kita menikah di awal tahun 2019," jelasnya.

Tak lupa Ferry pun membeberkan momen yang menurutnya sangat paling berkesan bersama dengan Putri. Momen itu terjadi pada tahun 2019 ketika mereka tampil di Kejuaraan Dunia dihelat di Dubai.

"Ada (momen). Waktu di Kejuaraan Dunia di Dubai 2019. Waktu itu saya dapat perunggu dan putri dapat perak. Itu medali yang paling berkesan karena sama-sama mendapatkan medali disaat sudah ada ikatan secara resmi," pungkas Ferry.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3966 seconds (0.1#10.140)