Babak Belur di Bursa Transfer, Chelsea Belum Kapok Datangkan Pemain Baru

Rabu, 03 Agustus 2022 - 03:03 WIB
loading...
Babak Belur di Bursa Transfer, Chelsea Belum Kapok Datangkan Pemain Baru
Bek RB Leipzig, Josko Gvardiol (kiri) dan pelatih Chelsea Thomas Tuchel (kanan). Foto: Kolase
A A A
LONDON - Chelsea membuat langkah untuk bangkit usai babak belur di bursa transfer musim panas ini. The Blues -julukan Chelsea- tengah berupaya memborong bek RB Leipzig, Josko Gvardiol dan bek sayap Brighton and Hove Albion , Marc Cucurella.

Chelsea tengah babak belur di bursa transfer usai gagal mendapatkan beberapa pemain. Sebut saja Raphinha, Matthijs De Ligt dan Jules Kounde.

Baca Juga: Chelsea Lagi-Lagi Kena Tikung, Jules Kounde Mendekat ke Barcelona

Kini, Chelsea membuat langkah untuk bangkit di bursa transfer musim panas ini. Chelsea tengah berupaya untuk memborong dua pemain sekaligus.

Pemain pertama yakni, bek RB Leipzig, Josko Gvardiol. Jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano menyebut bahwa manajemen Chelsea sudah mengadakan pertemuan dengan manajemen Leipzig pada Minggu 31 Juli 2022 silam untuk transfer pemain asal Kroasia tersebut.

Untuk mewujudkan transfer tersebut, Chelsea bersedia memasukkan Timo Werner sebagai bagian dari kesepakatan. Namun negosiasi tidak berjalan mudah karena Leipzig kukuh tidak mau melepas Gvardiol.

“Chelsea mengadakan pertemuan langsung dengan RB Leipzig pada hari Minggu untuk membahas ide kesepakatan pertukaran. Boehly siap melepas Timo Werner dengan status pinjaman,” kata Fabrizio dilansir Twitter pribadinya, Selasa (2/8/2022)

“Chelsea meminta lagi untuk Gvardiol, dia daftar teratas bersama Wes Fofana (Leicester City), namun Leipzig bersikeras mereka ingin mempertahankannya,” tambahnya.

Pemain kedua yang diincar Chelsea adalah bek sayap Brighton yang juga merupakan incaran Manchester City, Marc Cucurella.

Chelsea ingin memanfaatkan kegagalan transfer Cucurella ke City. Fabrizio mengungkapkan bahwa negosiasi Chelsea dengan Brighton terkait transfer pemain asal Spanyol tersebut berjalan manis.

“Pekerjaan dalam proses untuk kesepakatan Marc Cucurella. Chelsea ada di pihak klub dan pemain, menunggu untuk menyelesaikan kesepakatan penuh dengan Brighton. Kesepakatan berjalan baik,” tuturnya.

Man City sebelumnya sudah melayangkan tawaran sebesar 40 juta Poundsterling atau sebesar Rp729 miliar untuk Cucurella, namun ditolak mentah-mentah kubu Brighton.

Kini, Chelsea bersedia membayar lebih untuk mendatangkan Cucurella. Pemain berusia 24 tahun itu juga sudah melayangkan permintaan agar dijual kepada manajemen Brighton.

“Tidak ada masalah di sisi pemain. Man City mengonfirmasi bahwa mereka tidak berniat untuk meningkatkan tawaran 40 juta Poundsterling mereka,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)