ASEAN Para Games 2022: Pelatih Timnas Basket Kursi Roda 5x5 Indonesia Sebut Lawan Filipina Ibarat Final

Rabu, 03 Agustus 2022 - 07:03 WIB
loading...
ASEAN Para Games 2022: Pelatih Timnas Basket Kursi Roda 5x5 Indonesia Sebut Lawan Filipina Ibarat Final
Fajar Brillianto selaku pelatih basket kursi roda 5x5 Indonesia menyebut laga melawan Filipina di ajang ASEAN Para Games 2022 di GOR Sritex Arena, Rabu (3/8/2022), ibarat final / Foto: Sindonews (Yova Adhiansyah)
A A A
SOLO - Fajar Brillianto selaku pelatih basket kursi roda 5x5 Indonesia menyebut laga melawan Filipina di ajang ASEAN Para Games 2022 di GOR Sritex Arena, Selasa (2/8/2022), ibarat final. Pasalnya, sejak awal tim Merah Putih menargetkan medali perak dari cabor ini.

Saat ini Indonesia sudah memainkan dua pertandingan dengan sekali kalah dan sekali menang. Poin yang dikumpulkannya adalah tiga angka.

Sementara Filipina menempati posisi pertama diikuti Thailand di peringkat kedua. Dengan kata lain, jika Filipina kalah melawan Thailand, maka laga melawan Indonesia akan menjadi penentu untuk mendapatkan medali perak.

BACA JUGA: Klasemen Medali ASEAN Para Games, Selasa (2/8/2022) hingga Pukul 14.00 WIB: Indonesia Kuasai 16 Emas!

Karena itu, Fajar mengharapkan anak asuhnya tampil jauh lebih baik lagi melawan Filipina. "Saya menganggap melawan Filipina sebagai laga final. Karena kalau kita menginginkan merebut medali perak, maka kami harus memenangkan pertandingan," tutur Fajar.

"Jadi kalau kami menang melawan Filipina kan kita masuk peringkat kedua. Otomatis kami bisa tampil di final dan medali perak sudah di tangan. Jadi buat kita finalnya besok. Mudah-mudahan target kita merebut medali perak bisa tercapai," sambung Fajar.

Terkait permainan yang bakal ditampilkan melawan Filipina, Fajar menjelaskan bahwa tim sudah menyiapkan skema yang akan dimainkan melawan Filipina. Dikatakannya, ada satu pemain yang dianggap dapat merepotkan I Komang Suparta dkk.

BACA JUGA: Ketua INASPOC Bikin GOR Sritex Arena Bergemuruh, Tim Basket Kursi Roda 5x5 Putra Indonesia Menang Telak

"Kami sudah persiapkan dua pemain untuk memberikan pengawalan pada center Filipina. Karena kami melihat video cara mereka bertanding di event internasional. Tapi mereka tentunya sudah mengantisipasi juga strategi kami," imbuh Fajar.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)