BWF Cairkan Poin, Ini Ranking Dunia Terbaru Jago Bulu Tangkis Indonesia

Selasa, 02 Agustus 2022 - 14:58 WIB
loading...
BWF Cairkan Poin, Ini Ranking Dunia Terbaru Jago Bulu Tangkis Indonesia
BWF mulai mencairkan poin ranking dunia usai pembekuan. Meski jumlahnya tidak banyak, ada beberapa perubahan ranking pebulu tangkis Indonesia.Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
A A A
JAKARTA - Federasi Badminton Dunia ( BWF ) mulai mencairkan poin ranking dunia usai pembekuan. Meski jumlahnya tidak banyak, ada beberapa perubahan ranking pebulu tangkis Indonesia.

Baca Juga: Kontingen Renang Indonesia Sabet 3 Medali Emas ASEAN Para Games 2022

BWF resmi membekukan ranking akibat pandemi Covid-19 mulai dari pekan ke-12 2020, tepatnya pada 17 Maret (penghitungan poin dari pekan ke-12 2019). Namun, perhitungan poin mulai dicairkan secara bertahap.

Pencairan bertahap itu terhitung mulai hari ini, Selasa (2/8/2022). Dengan adanya pencairan bertahap, para pemain mengalami perubahan ranking dunia, termasuk para jagoan Indonesia.

Dari tunggal putra, tidak ada perubahan besar. Namun, Jonatan Christie naik satu tingkat ke urutan 7 dengan menggeser Chen Long (China). Sementara, Anthony Sinisuka Ginting tetap di enam dunia.

Shesar Hiren Rhustavito juga tetap di urutan 26 dunia. Tapi, Tommy Sugiarto bisa menggeser Chico Aura Dwi Wardoyo, yang turun ke peringkat 36. Dia naik satu peringkat menjadi ranking 35.

Di tunggal putri juga tidak ada perubahan signifikan. Tetap belum ada yang masuk 10 besar. Peringkat terbaik srikandi Indonesia adalah ranking 26, atas nama Gregoria Mariska Tunjung.

Lalu, ada Fitriani yang naik dua grid menjadi ranking 43. Putri Kusuma Wardani yang naik satu peringkat menjadi ranking 47.

Selanjutnya, dari sektor ganda putra, empat wakil teratas pasangan Indonesia tidak berubah rankingnya. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tetap di ranking pertama.

Disusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5), dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berada (14).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2291 seconds (11.97#12.26)