Luca Marini Takjub Saran Valentino Rossi Lebih Akurat Dibanding Pelatih

Rabu, 03 Agustus 2022 - 06:00 WIB
loading...
Luca Marini Takjub Saran Valentino Rossi Lebih Akurat Dibanding Pelatih
Luca Marini mengungkapkan kelebihan legenda MotoGP, Valentino Rossi. Menurut pembalap Mooney VR46 itu The Doctor punya pengetahuan mumpuni tentang motor. Foto: dianduran.com
A A A
TAVULLIA - Luca Marini mengungkapkan kelebihan legenda MotoGP , Valentino Rossi. Menurut pembalap Mooney VR46 itu The Doctor punya pengetahuan mumpuni tentang motor.



Rossi telah pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Dia sekarang berkompetisi di ajang balapan mobil GT World Challenge Europe 2022.

Selain sibuk mengemudikan kendaraan roda empat, pembalap asal Italia itu juga kerap menyambangi paddock tim miliknya, Mooney VR46 yang saat ikut meramaikan MotoGP 2022.

Selama berada di paddock, Rossi kerap membagikan tips dan trik kepada juniornya. Marini mengakui wejangan yang diberikan kakaknya terkadang lebih akurat dibandingkan pelatih.

”Dia (Valentino Rossi) melihat segalanya. Karena dia mengendarai motor MotoGP tahun lalu. Jadi dia tahu ban, dan tidak ada pelatih lain yang tahu ban kami,” kata Marini dikutip dari Speedweek.

“Dia melihat apa yang dilakukan sepeda motor saat keluar atau memasuki tikungan. Tentu saja dia juga melihat garis, tapi itu lebih mudah untuk semua orang.”

“Tapi dia bisa mengerti bagaimana cara kerja sepeda motor dan bagaimana pengendara membuat sepeda motor itu bekerja. Dia memberi banyak umpan balik karena dia bisa melihat semuanya,” lanjutnya.



Marini mengatakan saran-saran Rossi juga terkadang lebih akurat dari mantan pelatihnya sendiri, Idalio Gavira. Rossi pernah ditangani Gavira sejak 2019.

“Tetapi yang istimewa adalah dia (Rossi) juga melihat hal-hal ini dari luar. Itu luar biasa. Tidak mungkin bagi orang lain untuk dapat mengatakan hal-hal ini,” Jelasnya.

“Bahkan untuk Idalio (Gavira), yang menurut saya adalah pelatih terbaik. Tapi dia tidak tahu motor MotoGP, elektronik dan bannya. Namun, Idalio melakukan pekerjaan dengan baik,” tutup Marini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)