Biodata James Buster Douglas, Petinju Pertama yang Robohkan Mike Tyson

Rabu, 03 Agustus 2022 - 06:35 WIB
loading...
Biodata James Buster Douglas, Petinju Pertama yang Robohkan Mike Tyson
Mike Tyson terkenal akan keberingasannya di ring dan sangat sulit dikalahkan. Tapi, Iron Mike tersungkur untuk pertama kali akibat hantaman James Douglas. Foto: essentiallysports.com
A A A
OHIO - Semasa aktif, Mike Tyson terkenal akan keberingasannya di ring dan sangat sulit dikalahkan. Ini membuat siapa pun yang berhasil menumbangkannya pasti akan terkenal dan melegenda.

Baca Juga: 4 Petinju Legendaris Punya Banyak Anak, Nomor 3 Punya Jagoan Penerus

Pada tahun 1990, dunia tinju dunia diguncangkan dengan kekalahan Tyson oleh James "Buster" Douglas. Sebab, pada saat itu banyak yang memprediksi Iron Mike akan menang.

Sukses melibas Tyson ini sekaligus mengangkat nama Douglas yang sebelumnya hanya memperoleh hasil imbang melawan Roy Jones beberapa bulan sebelumnya.

Padahal, saat itu Tyson sedang dalam kondisi yang prima. Sementara James Douglas harus melewati hari tersedih karena baru saja kehilangan ibunya.

Mike juga pada saat itu telah mengantongi rekor 37 kemenangan semenjak debut pertamanya di ajang profesional di tahun 1985 dan belum pernah sekalipun menelan kekalahan.

Karena itu laga ini akan diperkirakan lama dan berimbang. Namun, tak ada yang menyangka duel itu tersebut justru sangat didominasi oleh Douglas.

Pada ronde ke lima mata kiri Tyson terkena pukulan dan sempat bengkak. Hal ini membuatnya sulit untuk melihat dan memprediksi gerak lawan.

Tidak sampai disitu Tyson juga sempat menunjukkan keganasannya dengan menjatuhkan Douglas. Namun, lawannya itu dapat berdiri kembali.

Ini menjadi pemicu bagi Douglas untuk bangkit dan semakin agresif. Pada ronde ke-10 akhirnya giliran dia berhasil menumbangkan Tyson.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1636 seconds (10.177#12.26)