alexametrics

Kecelakaan, Andrea Dovizioso Diragukan Tampil di Jerez

loading...
Kecelakaan, Andrea Dovizioso Diragukan Tampil di Jerez
Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan motokros di Faenza, Italia. Kejadian ini membuat keraguan apakah bisa Dovi di Jerez. Foto : Motosportweek
A+ A-
FAENZA - Nasib sial dialami Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati diragukan bisa tampil di Jerez pada 19 Juli mendatang yang jadi pembuka MotoGP 2020 akibat mengalami kecelakaan saat berlatih motocross di Faenza, Italia.

Seperti dilaporkan Motorsportweek, Senin (29/8/2020), akibat kecelakaan itu, Dovizioso mengalami cedera pada tulang selangka kiri. Melalui akun Twitter, Ducati menyatakan kalau Dovizioso selanjutnya akan menjalani operasi di Modena.

"Setelah berkonsultasi dengan Prof. Porcellini, Dovi telah memutuskan untuk melanjutkan operasi malam ini di Modena agar tepat waktu untuk memulai musim MotoGP 2020," bunyi pernyataan tim.



Meski segera menjalani operasi peluang Dovi untuk tampil di Jerez masih jadi tanda tanya. Sebab untuk pemulihan paska operasi dibutuhkan waktu beberapa pekan.

Dovi sejauh ini masih jadai andalan Ducati. Sejak bergabung pada 2013 dalam tiga musim terakhir ia menjadi pesaing Marc Marquez.

Dengan kondisi yang terjadi sekarang apa mungkin Dovi masih bisa memberikan tekanan pada Marquez? Pasalnya, MotoGP telah merilis 13 seri balapan yang dijejalkan ke dalam 16 pekan. Pastinya itu akan jadi musim tersibuk sepanjang sejarah MotoGP.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak