Cetak Gol Lagi, Asnawi Mangkualam Masuk Tim Terbaik K-League 2

Rabu, 03 Agustus 2022 - 14:12 WIB
loading...
Cetak Gol Lagi, Asnawi Mangkualam Masuk Tim Terbaik K-League 2
Asnawi Mangkualam Kembali Masuk Best Eleven K-League 2. Foto: IST
A A A
ANSAN - Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners kembali menghasilkan kabar baik. Bintang Timnas Indonesia itu masuk ke dalam Best Eleven K-League 2 pekan ke-30.

Asnawi tampil eksplosif sebagai bek kanan Ansan Greeners. Dalam dua laga terakhir, Asnawi berhasil mencetak dua gol, padahal posisinya merupakan pemain belakang.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Cetak Gol, Ansan Greeners Habisi Jeonnam Dragons

Terakhir, Asnawi berhasil mencetak gol ke gawang Jeonnam Dragons. Penetrasinya diakhiri dengan tembakan keras.

Meski tembakan pertama diblok, Asnawi kemudian menyambar bola tersebut dan menjadi gol. Penjaga gawang Jeonnam, Kim Da-sol sampai mati langkah dan tidak mampu mengantisipasi tembakan keras pemain berusia 22 tahun tersebut.

Performa apik Asnawi pun berbuah manis. Berdasarkan Instagram resmi K-League 2 yang diunggah pada Rabu (3/8/2022), Asnawi kembali mengisi 11 pemain terbaik K-League 2 pekan ke-30.

Pemain berusia 22 tahun itu ditempatkan di posisi naturalnya, yakni bek sayap kanan. Hal itu merupakan ketiga kalinya Asnawi tembus 11 pemain terbaik K-League 2.

Pertama kali Asnawi masuk 11 pemain terbaik yakni pada pekan kedelapan K-League 2 yang digelar pada 2021 silam. Kala itu, Asnawi mencetak satu assist untuk gol semata wayang Ansan ke gawang Daejeon Citizen.

Ansan pun kala itu berhasil menang atas Daejeon. Asnawi kemudian menembus best eleven untuk kedua kalinya usai membobol gawang Gimpo Citizen pada Sabtu 24 Juli 2022 silam. Tentu hal itu amat membanggakan bagi publik sepak bola Indonesia.

Asnawi bukan satu-satunya pemain Ansan yang masuk 11 pemain terbaik pada pekan ini. Selain Asnawi, terdapat pula nama Thiago Henrique dan Robson Duarte di lini depan.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0974 seconds (10.177#12.26)