Andrea Dovizioso Samakan Kualitas Tim Pabrikan dengan Satelit

Kamis, 04 Agustus 2022 - 09:00 WIB
loading...
Andrea Dovizioso Samakan Kualitas Tim Pabrikan dengan Satelit
Andrea Dovizioso menilai sekarang perbedaan kualitas antara tim pabrikan dan satelit di MotoGP sangat tipis. Itu terlihat dari hasil pada musim ini. Foto: motorbikemag.es
A A A
NORTHAMPTONSHIRE - Andrea Dovizioso menilai sekarang perbedaan kualitas antara tim pabrikan dan satelit di MotoGP sangat tipis. Itu terlihat dari hasil pada musim ini.

Baca Juga: Max Verstappen Ungkap Penyebab Blunder Ferrari di GP Hungaria 2022

Dovizioso menyebut sebelumnya sangat sulit bagi pembalap tim satelit meraih hasil memuaskan. Mereka harus dipromosikan dulu ke tim pabrikan agar merasakan motor yang cepat dan merebut kemenangan.

Sekarang keadaannya sudah berubah. Pembalap dari tim satelit makin sering menapaki podium, walau rider pabrikan masih lebih sering menguasai jalannya balapan.

Dovizioso ikut merasakan perbedaan itu. Terlebih saat ini dia membela tim satelit, RNF Racing. Dia menganggap perbedaan antara tim pabrikan dan satelit sudah makin tipis.

“Saya pikir jika memiliki kesempatan untuk debut bersama tim pabrikan selalu lebih baik. Namun, untuk sekarang tidak ada bedanya dengan tim satelit dengan dukungan pabrikan,” kata Dovizioso dikutip Crash.

Menurut rider asal Italia itu, sekarang pembalap hanya perlu kontrak dan dukungan dari tim pabrikan. Dengan begitu, tim satelit dapat memiliki motor yang setara dengan pabrikan.

Baca Juga: Luca Marini Takjub Saran Valentino Rossi Lebih Akurat Dibanding Pelatih

“MotoGP sudah banyak berubah dalam hal itu. Jika punya mekanik yang bagus di tim satelit, maka tidak akan ada masalah. Terlebih jika memiliki kontrak dan dukungan dengan tim pabrikan,” pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1623 seconds (11.97#12.26)