Piala AFF U-16 Singapura vs Indonesia U-16: Menang 9-0, Garuda Asia Gusur Vietnam

Rabu, 03 Agustus 2022 - 22:03 WIB
loading...
A A A
Pada menit 29, Nabil berhasil menorehkan hattrick dalam pertandingan ini. Gol ketiganya juga lahir lewat sundulan kepalanya yang menyambar umpan manis dari lini tengah.

Enam menit kemudian, Indonesia U-16 menambah gol jadi 5-0. Gantian Rizky yang mencatatkan namanya di papan skor dengan golnya yang menyikat umpan tarik ciamik dari Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Tiga menit jelang babak pertama usai, Kalfiatur mencetak brace. Dia membobol gawang Efan Qiszman dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Hingga turun minum, skor 6-0 untuk keunggulan Indonesia U-16 tetap bertahan.

Unggul enam gol, Indonesia U-16 tak mengendurkan serangan pada awal babak kedua. Bahkan, Azzaky Esa Erlangga hampir mencetak gol pada menit 48.

Sayangnya, crossing apik M. Ridho Al-Ikhsan gagal disambutnya dengan baik di mulut gawang lawan.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Garuda Muda kembali mendapat peluang emas. Namun sangat disayangkan, sontekan Hanif Ramadhan yang menghajar crossing Risdjar membentur mistar gawang.

Tiga menit kemudian, Riski Afrisal sukses menorehkan gol ke-7 bagi tim Merah-Putih dalam laga ini. Dengan sepakan keras kaki kirinya yang mengarah ke pojok kanan atas gawang, dia membuat kiper lawan tak berkutik.

Pada menit 66, Indonesia U-16 hampir menjauh dengan keunggulan 8-0. Akan tetapi, peluang satu lawan satu yang didapat Wally Marifat berhasil digagalkan oleh Efan Qiszman yang dengan sigap menepis tendangannya.

Keasyikan menyerang, tim tuan rumah nyaris kebobolan pada menit 72 setelah melakukan kesalahan di lini belakang.

Untungnya, Ahmad Luthfi yang tinggal berhadapan dengan Andhika Fathir Rachman kurang tenang sehingga sepakannya kurang akurat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)