Timnas Indonesia U-16 Bantai Singapura, Bima Sakti: Sesuai Instruksi!

Rabu, 03 Agustus 2022 - 23:18 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-16 Bantai Singapura, Bima Sakti: Sesuai Instruksi!
Timnas Indonesia U-16 membantai Singapura U-16 dengan skor telak 9-0 di Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti puas karena pasukannya bermain sesuai instruksi dan taktik. Foto: PSSI
A A A
YOGYAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 membantai Singapura U-16 dengan skor telak 9-0 pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 . Bima Sakti sangat puas karena pasukannya bermain sesuai instruksi dan taktik.



Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022), Pasukan Garuda Muda tampil menggila sepanjang babak pertama.

Mereka berhasil menorehkan enam gol yang masing-masing ditorehkan lewat hattrick Muhammad Nabil Asyura, dua gol M. Kalifiatur Rizky dan satu gol Mokh. Hanif Ramadhan.

Pada babak kedua, Tim Merah-Putih terus menggempur pertahanan Negeri Singa meski sudah unggul enam gol. Alhasil, tiga gol tambahan lagi berhasil mereka dapatkan masing-masing lewat Muhammad Riski Afrisal, penalti Wally Marifat dan gol penutup dari I Komang Ananta Krisna Putra.

Bima Sakti pun merasa puas dengan kemenangan telak tersebut. Sebab menurutnya, anak buahnya mampu bermain sesuai instruksi dan taktik yang sudah direncanakannya sehingga bisa tampil luar biasa.

“Pertama Alhamdulillah kami hari ini bisa menang dan bermain sesuai dengan instruksi saya. Mereka bisa menjalankan semua taktik yang kita harapkan,” kata Bima Sakti

“Kemudian dari skor juga mudah-mudahan bisa menjadi modal kita di pertandingan selanjutnya,” imbuhnya, dalam konferensi pers pasca laga, Rabu (3/8/2022).

Dengan hasil ini, Indonesia naik ke puncak klasemen Grup A. Mereka unggul selisih gol dari Vietnam U-16 yang sama-sama mengemas enam poin.

Ini membuat laga terakhir fase grup antara Garuda Muda dengan The Young Golden Star akan menjadi pertandingan penentu. Pemenang akan lolos ke babak berikutnya dengan status juara grup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2782 seconds (0.1#10.140)