Timnas Indonesia U-16 Bantai Singapura, Bima Sakti Sebut 4 Pemain Cedera

Kamis, 04 Agustus 2022 - 07:16 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-16 Bantai Singapura, Bima Sakti Sebut 4 Pemain Cedera
Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 I Komang Ananta (kanan) melakukan selebrasi usai mencek gol ke gawang Timnas Singapura U-16 di AFF U-16 2022, Rabu (3/8/2022). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/foc.
A A A
YOGYAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 9-0 atas Singapura U-16 di pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 . Namun pelatih Garuda Asia, Bima Sakti, menyebut empat pemainnya mengalami cedera.

Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022) malam WIB, Garuda Asia tampil mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama. Hasilnya mereka berhasil unggul enam gol melalui Muhammad Nabil Asyura (2', 17', 29'), Mokh. Hanif Ramadhan (20'), M. Kalifiatur Rizky (35',42').

Sementara di babak kedua, para pemain timnas Indonesia U-16 tak mengendurkan serangan dan membuat Singapura U-16 semakin kesulitan untuk mengejar skor. Pasalnya Garuda Asia berhasil menambah tiga gol lagi melalui Riski Afrisal (59'), Wally Marifat (79') dan I Komang Ananta Krisna Putra (90+2').



Kemenangan besar atas Singapura membuat timnas Indonesia berhasil menggeser Vietnam di puncak klasemen. Pasalnya Garuda Asia unggul selisih gol dari The Golden Star -julukan Timnas Vietnam.

Namun kemenangan besar atas Singapura harus dibayar mahal oleh timnas Indonesia, karena Muhammad Ridho Al Ikhsan dan Azzaky Esa Erlangga mengalami cedera. Bima Sakti pun berharap kedua pemain tersebut tidak mengalami cedera serius dan bisa bermain untuk menghadapi Vietnam.

“Ada dua tadi (yang cedera). Yang pertama Ridho, bek kiri, di-sliding di pojok. Tapi insya allah mudah-mudahan tidak begitu parah,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers pasca laga, Rabu (3/8/2022).

“Sama Azzaky tadi sempat cedera. Ya dua hari ini kita akan gunakan untuk pemulihan, kita akan rendam es setelah latihan pagi dan semoga dua hari ini mereka bisa pulih,” jelasnya.

Sementara dua nama lain yang juga tidak bugar adalah bek Habil Abdillah Akbar dan Sulthan Zaky Pramana.

Habil dan Sulthan, yang bermain penuh saat Indonesia menundukkan Filipina 2-0 pada pertandingan perdana di Grup A, Minggu (31/7/2022), pun tidak dimasukkan dalam daftar susunan pemain versus Singapura.

"Mereka memang sengaja diistirahatkan (saat bersua Singapura-red) karena sudah bekerja keras pada pertandingan pertama dan sedikit ada masalah dengan cedera," tutur Bima.

Sementara di pertandingan berikutnya, timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam pada Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB. Laga tersebut akan menjadi pertandingan penentu juara Grup A.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2795 seconds (0.1#10.140)