Sabet Emas ASEAN Para Games 2022, Figo Saputra Terinspirasi Sosok Ini

Kamis, 04 Agustus 2022 - 23:01 WIB
loading...
Sabet Emas ASEAN Para Games 2022, Figo Saputra Terinspirasi Sosok Ini
Atlet para atletik Indonesia, Figo Saputra, setelah menyabet medali emas ASEAN Para Games 2022. Foto: SINDOnews/MPI/Andika Rachmansyah
A A A
SOLO - Atlet para atletik Indonesia, Figo Saputra, kembali berhasil meraih medali emas ASEAN Para Games 2022 . Figo mengungkapkan kalau sosok seniornya yaitu Erens Sabandar merupakan panutan baginya.

Figo berhasil meraih medali emas setelah menjadi yang tercepat di nomor 400 meter T46. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/8/2022), dia bersaing dengan Yo Soksan asal Kamboja, Mai Anh Mnh asal Vietnam, dan dua kompatriotnya yaitu Erens dan Firza Faturahman.



Ini merupakan emas kedua Figo pada debutnya di ASEAN Para Games. Ternyata dibalik keberhasilannya itu terdapat sosok Erens yang merupakan seniornya di nomor T46.
Sabet Emas ASEAN Para Games 2022, Figo Saputra Terinspirasi Sosok Ini

Hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Figo menilai kalau sosok Erens memiliki daya juang yang tinggi. Maka dari itulah dirinya menjadikan sosok seniornya itu sebagai role model.

"Bang Eeens memang atlet paling istimewa, etos kerjanya sangat saya kagumi. Memang dari sejak awal saya ikut atletik, role model saya adalah bang Erens," ucap Figo kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (3/8/2022).

"Baik dari etos kerja hingga disiplin itu saya belajar banyak dari dia. Jadi saya memang respect banget sama bang Erens," sambungnya.

Perjuangan Figo masih belum berakhir. Dia berkemungkinan untuk menanbah pundi-pundi medali emasnya karena dia masih akan turun di lompat dan estafet 4x400 meter.

"Masih ada lompat jauh dan estafet juga nomor 4x400 rencana sama Nur Ferry Pradana, Martin sm Ryan Arda. Saya kayaknya pelari kedua," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)