Vinales Bisa Dorong Aleix Espargaro Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 23:01 WIB
loading...
Vinales Bisa Dorong Aleix Espargaro Jadi Juara Dunia MotoGP 2022
Maverick Vinales dapat ikut membantu Aleix Espargaro jadi juara dunia MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Pembalap Tim Aprilia Racing Maverick Vinales dapat ikut membantu rekan setimnya, Aleix Espargaro , untuk mengejar poin Fabio Quartararo dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022. Itu bisa saja terjadi, jika Vinales memaksimalkan potensinya.

Legenda MotoGP, Alex Criville menyebut Vinales telah menunjukkan level tertinggi di MotoGP . Pembalap asal Spanyol itu meraih podium pertama bersama Aprilia di MotoGP Assen 2022. Vinales naik podium ketiga pada 26 Juni lalu.

Baca juga: Jelang MotoGP Inggris 2022, Bakal Ada Pemenang Baru?

Sementara itu pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat ini masih memuncaki klasemen MotoGP 2022 setelah mengumpulkan 172 poin dengan tiga kemenangan total enam podium. Sedangkan Aleix Espargaro di posisi kedua usai memperoleh 151 poin dengan satu kemenangan total lima podium.

Adapun, balapan MotoGP 2022 menyisakan delapan putaran lagi. Akhir pekan ini, akan memasuki putaran ke-12. Di mana, awal paruh kedua musim ini bakal tersaji pada MotoGP Inggris 2022 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, 7 Agustus 2022 malam WIB mendatang.

Baca juga: Daftar Terbaru Susunan Pembalap Formula 1 2023

Balapan MotoGP Inggris 2022 ini akan sangat menarik untuk disaksikan. Khususnya, duel antara Quartararo dan Aleix Espargaro yang diprediksi akan saling sikut untuk mengamankan podium teratas demi mendapat poin tertinggi.

Sementara itu, jelang balapan tersebut, Criville memberikan komentar terkait perkembangan Maverick Vinales. Di mana, setelah mendapatkan podium pertama di Assen, Maverick Vinales Disebut tengah on fire.

"Maverick Vinales sudah mulai menunjukkan level yang sangat tinggi bersama Aprilia," ungkap Criville, dilansir dari Motosan, Kamis (4/8/2022).

Di lain hal, Criville memprediksi bahwa Maverick Vinales bisa saja membantu rekan setimnya, Aleix Espargaro dalam mengejar poin dari Quartararo. Terlebih, Vinales disebut bisa membuat Aleix Espargaro mendapatkan banyak poin jika saja dirinya sukses meraih podium dengan konsisten.

"Dia (Maverick Vinales) tidak kekurangan apa-apa untuk mulai menjadi yang terbaik, dan itu berarti bahwa pada saat tertentu dia bisa melempar kabel (membantu) ke rekan setimnya (Aleix Espargaro)," cetus Criville.

"Jika dia kebetulan berada di atas sana (podium) bersama Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo, dia akan mencoba membantu rekan setimnya jika Aleix Espargaro membutuhkan poin itu untuk menantang Fabio Quartararo memperebutkan gelar," pungkasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1001 seconds (11.97#12.26)