Yamaha Umumkan Andrea Dovizioso Pensiun setelah MotoGP San Marino 2022

Kamis, 04 Agustus 2022 - 20:06 WIB
loading...
Yamaha Umumkan Andrea Dovizioso Pensiun setelah MotoGP San Marino 2022
Tim RNF Yamaha mengumumkan Andrea Dovizioso akan meninggalkan MotoGP lebih awal. Dia akan meninggalkan tim RNF setelah menjalani MotoGP San Marino di Sirkuit Misano / Foto: Twitter RNF Yamaha
A A A
NORTHAMPTONSHIRE - Tim RNF Yamaha mengumumkan Andrea Dovizioso akan meninggalkan MotoGP lebih awal. Dia akan meninggalkan tim RNF setelah menjalani MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.

Dovizioso memang sudah lama dikabarkan bakal meninggalkan MotoGP di akhir 2022. Dia disebut kesulitan untuk bersaing, sehingga memilih untuk mencoba peruntungan di seri lain.

Namun, seperti pada rilis Yamaha, Dovizioso memilih untuk pensiun di tengah musim MotoGP 2022. Dia akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP San Marino 2022.

BACA JUGA: Daftar Terbaru Susunan Pembalap Formula 1 2023

"Yamaha mengumumkan jika bintang MotoGP, Andrea Dovizioso, telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP, setelah MotoGP San Marino," bunyi pernyataan resmi Yamaha, Kamis (4/8/2022).

MotoGP San Marino 2022 sendiri akan berlangsung pada 4 September 2022. Dengan begitu, Dovizioso akan menjalani tiga balapan terakhirnya di kelas roda dua paling bergengsi, yakni Inggris, Austria dan San Marino.

Dengan pengumuman ini, maka Dovizioso berpisah dari Yamaha, tepat satu tahun setelah membela pabrikan asal Iwata, Jepang tersebut. Dia bertujuan untuk membawa performanya ke pencapaian enam podium pada tim Tech3 pada 2012 lalu.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Inggris 2022, Bakal Ada Pemenang Baru?

Hanya saja, sejauh MotoGP 2022 ini Dovizioso belum menunjukkan tajinya. Dia hanya berada di urutan 22 bersama Franco Morbidelli di urutan 19. Sementara juara bertahan Fabio Quartararo masih berada di puncak klasemen.

Dengan begitu, kursi Dovizioso pun akan langsung diisi oleh pembalap lain. Penguji coba Yamaha, Cal Crutchlow akan menjadi pengganti Dovizioso hingga akhir musim.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1006 seconds (10.55#12.26)