Sejarah Baru Bola Basket Indonesia, Pertempuran Seru 2x2 Battle Berhadiah Ratusan Juta!

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 12:50 WIB
loading...
Sejarah Baru Bola Basket Indonesia, Pertempuran Seru “2x2 Battle” Berhadiah Ratusan Juta!
Foto. Doc. TNBT Corp
A A A
Bola basket merupakan salah satu olahraga popular yang berhasil melahirkan sejumlah atlet ternama, seperti Michael Jordan, Shaquile O’Neil, ataupun Lebron James. Banyak penggemar bola basket berimpian untuk mencapai peringkat atlet profesional dan adu kemampuan dengan para atlet kelas dunia. Apalagi jika melihat angka penghasilan mereka yang begitu menggiurkan

Di Indonesia, popularitas bola basket kini kembali menjadi sorotan dan mencuat di tanah air. Menyusul suksesnya Timnas Basket Indonesia dalam meraih medali emas dalam SEA Games beberapa waktu lalu serta prestasi dalam FIBA Asia Cup 2022.

Untuk meramaikan industri bola basket nasional dan sekaligus menyaring bakat-bakat pebasket muda yang terpendam, TNBT Corp. untuk pertama kalinya mengadakan sebuah kompetisi bola basket 2x2 dengan tajuk 2 X 2 BATTLE. Pertandingan macam ini belum pernah dilakukan di Indonesia sebelumnya. Ajang bola basket 2x2 Battle akan diadakan di tiga kota (Jakarta, Bandung dan Surabaya), dan berguna untuk mencari pemain yang terbaik dari yang terbaik.

Dina Carol, CEO dari TNBT Corp dan Founder 2 X 2 BATTLE mengatakan, “Dengan mengadakan kompetisi 2x2 Battle, selain menjadi ajang untuk menyaring bakat-bakat basket yang masih tersembunyi di luar sana, saya harap ajang ini bisa memberi napas baru untuk cabang olahraga basket di Indonesia, sehingga bisa mempertahankan prestasi seperti yang pernah diraih Timnas Basket Indonesia saat Sea Games, bahkan melebihinya. Tak hanya itu, acara ini diharapkan membawa dampak yang berkesinambungan bagi dunia bola basket nasional dan industri turunannya yang tentu saja secara tidak langsung akan memberikan kemajuan positif baik untuk perekonomian nasional juga Kesehatan masyarakat ”

Berbeda dengan pertandingan bola basket resmi dimana sebuah tim terdiri dari 5 pemain, 2x2 mengadu tim yang hanya terdiri dari dua pemain. Selain lebih praktis karena tidak perlu banyak pemain untuk bertanding, 2x2 battle adalah jenis kompetisi bola basket yang paling aman dan sesuai protokol kesehatan pasca-pandemi COVID-19.

Event 2x2 Battle ini merupakan sebuah turnamen yang terbuka untuk para pebasket putra dan putri kategori U18 dan Open. Tim yang beruntung berkesempatan untuk menangkan total hadiah bernilai Rp. 500 juta. Angka yang menggiurkan misalnya untuk juara 1 kategori Open sendiri adalah uang tunai sebesar Rp. 100 juta!

Pebasket muda yang ingin menunjukkan bakatnya dengan cara lain bisa juga berpartisipasi dalam kompetisi lain yang masih sekitar bola basket seperti kompetisi Slam Dunk, 3 Point, Freestyle basketball, Free Style Dance Battle dan lain-lain. Pebasket dengan bakat dalam hal-hal tersebut bisa memamerkan kebolehannya dengan cara berbeda dan unik.

Asimilasi antara kultur hip-hop yang memiliki hubungan erat dengan bola basket adalah hal lain yang ingin dihadirkan dalam kompetisi 2x2 Battle. Karena acaranya juga akan diramaikan dengan DJ dan rapper, cheerleaders, drumming show, pameran dan banyak aktifitas menarik lainnya.

Kompetisi 2x2 Battle pertama akan berlangsung di Jakarta dari 30 Augustus sampai 4 September di Cilandak Town Square, sebelum berlanjut ke Bandung pada tanggal 15 September di Cihampelas Walk dilanjutkan dengan menyambangi arek Suroboyo mulai tanggal 6 Oktober sampai 09 Oktober di Surabaya Town Square yang juga akan menjadi ajang untuk Grand Final pada 13 Oktober sampai 16 October.

Untuk ikut serta dalam 2x2 Battle, Anda bisa mendaftar di situs https://tnbtcorp.com/
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)