Piala AFF U-16 2022: Kejelian Strategi Bima Sakti Kunci Indonesia U-16 Bungkam Vietnam

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 08:03 WIB
loading...
Piala AFF U-16 2022: Kejelian Strategi Bima Sakti Kunci Indonesia U-16 Bungkam Vietnam
Kejelian Pelatih Bima Sakti meracik timnas Indonesia U-16 akan menjadi kunci/Foto/Twitter/PSSI
A A A
SLEMAN - Kejelian Pelatih Bima Sakti meracik timnas Indonesia U-16 akan menjadi kunci. Tuah Bima diharapkan berjalan saat Garuda Muda melakoni laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam

Pengamat sepak bola nasional Hanif Marjuni mengatakan Bima Sakti punya peran penting dengan penampilan Garuda Muda. Indonesia menghadapi laga krusial melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB. Pemenang laga ini otomatis melenggang ke semifinal sebagai juara grup.

Baca juga: Siasat Vietnam Lawan Indonesia demi Lolos Otomatis ke Semifinal Piala AFF U-16

Tim asuhan Bima Sakti itu kini sebagai pemuncak klasemen sementara Grup A dengan enam poin. Timnas Indonesia U-16 unggul selisih gol atas Vietnam yang berada di posisi kedua.

Hanif Marjuni mengatakan Bima Sakti sangat jeli dalam meracik komposisi tim setiap laganya. Hal itu bisa memadukan potensi-potensi para pemain muda.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam: Duel Hidup-Mati ke Semifinal!


"Saya melihat Bima Sakti bisa, melihat, menilai dan memilah potensi keseluruhan pemain. Pendekatan psikologis yang dilakukan juga cukup bagus," ucap Hanif Marjuni kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (5/8/2022).

Dia mengatakan pendekatan psikologis itu cukup positif pastinya dalam Timnas Indonesia U-16. Sebab, pelatih mengetahui kondisi lebih jauh para pemainnya.

"Pelatih juga bisa menaikan karakter dan potensi para pemain Timnas Indonesia. Terbukti kini potensi mereka begitu terangkat," ucapnya.

Hanif Marjuni menjelaskan Bima Sakti pun begitu jeli dalam memilih pemain. Padahal, ada beberapa pemain yang sebelumnya tidak begitu terlihat.

"Bahkan ada beberapa nama pemain dari luar Jawa. Itu bisa begitu jeli dan dimaksimalkan oleh Bima Sakti," ucapnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan melawan Vietnam dan laga pamungkas Grup A. Laga itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1547 seconds (11.252#12.26)