Fulham vs Liverpool: Klopp Waspadai Kepercayaan Diri The Cottagers

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 10:30 WIB
loading...
Fulham vs Liverpool: Klopp Waspadai Kepercayaan Diri The Cottagers
Liverpool akan menandai laga perdana Liga Inggris 2022/2023 dengan bertamu ke markas Fulham di Stadion Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022) / Foto: Premier League
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan menandai laga perdana Liga Inggris 2022/2023 dengan bertamu ke markas Fulham di Stadion Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022). Juergen Klopp sudah memperkirakan bahwa tuan rumah akan tampil dengan motivasi tinggi.

Fulham merupakan tim yang tampil sangar di Liga 2 Inggris musim 2021-2022. Klub berjuluk The Cottagers itu keluar sebagai juara usai finis dengan perolehan 90 poin dari 46 laga.

Klopp berkata anak asuh Marco Silva tengah dalam kepercayaan diri penuh usai tampil impresif musim lalu. "Juara Championship selalu penuh percaya diri, menghadapi Fulham akan sulit, ini merupakan laga yang sama sekali berbeda (dengan laga Community Shield kontra Manchester City)," kata Klopp dilansir laman resmi klub, Jumat (5/8/2022).

BACA JUGA: RESMI! Chelsea Umumkan Kedatangan Marc Cucurella

Sekadar informasi, Liverpool juga baru saja mengunci gelar Community Shield usai mengalahkan Man City dengan skor 3-1 akhir pekan lalu. Namun menurut Klopp, laga menghadapi tim semenjana selalu menghadirkan kesulitan tersendiri.

"Saya senang kami mengahadapi Man City (di laga sebelumnnya), karena itu menunjukkan dimana kami berada, tetapi ini adalah pertandingan yang berbeda dan kami harus siap untuk itu," tambahnya.

Lebih lanjut, Klopp juga memuji cara Silva mengasuh Fulham. Eks pelatih Borussia Dortmund itu kagum lantaran Silva selalu menerapkan dominasi penguasaan bola, padahal tidak memiliki skuad yang mewah.

BACA JUGA: Profil Marc Cucurella, Rambut Keriting yang Membawa Hoki

"Mereka menjadi benar-benar sebuah tim sepak bola karena mengandalkan lebih banyak penguasaan bola dan hal semacam ini, dia (Silva) mendapat semua rasa hormat saya, mereka tim yang sangat bagus," pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1642 seconds (11.210#12.26)