Hasil Liga 1 2022/2023, Arema FC vs PSS Sleman: Singo Edan Buntu di Kandang Sendiri

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 22:42 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2022/2023, Arema FC vs PSS Sleman: Singo Edan Buntu di Kandang Sendiri
Arema FC gagal mendulang poin penuh saat menjamu PSS Sleman/Foto/Twitter/@aremafc
A A A
MALANG - Arema FC gagal mendulang poin penuh saat menjamu PSS Sleman pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023. Evan Dimas dkk ditahan imbang 0-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/2022) malam WIB.

Meski tampil dominan sepanjang pertandingan, Singo Edan –julukan Arema- tak mampu mencetak gol di kandang sendiri. Hingga peluit panjang dibunyikan mereka gagal mendapatkan gol kemenangan.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam: Duel Hidup-Mati ke Semifinal!


Jalannya pertandingan babak pertama, pertandingan berjalan cukup alot pada menit-menit awal pertandingan. Aliran bola hanya berkutat di lapangan tengah saja karena kedua tim sama-sama kesulitan untuk mendapatkan peluang.

Lima belas menit babak pertama berjalan, barulah serangan PSS membuahkan peluang emas. Sayangnya, umpan tarik yang dilepaskan oleh Marckho Merauje dan disambut oleh tendangan keras Mychell Chagas hanya membuat bola menyamping di sisi kanan gawang.

Baca juga: Siasat Vietnam Lawan Indonesia demi Lolos Otomatis ke Semifinal Piala AFF U-16

Semenit berselang, gantian Arema yang hampir memecah kebuntuan lewat Adam Alis. Akan tetapi, tendangan keras Adam yang dilepaskan dari sisi kiri kotak penalti bisa ditepis oleh Try Hamdani Goentara.

Pada menit 23, Super Elang Jawa –julukan PSS- kembali mengancam gawang tim tuan rumah lewat tendangan melengkung jarak jauh Tallyson Duarte. Beruntung bagi Arema, Adilson Maringa dengan sigap menepis sepakan indah tersebut.

Sebelas menit kemudian, Singo Edan hampir membuat Aremania bersorak-sorai di Stadion Kanjuruhan. Namun, Gian Zola gagal mengonversi peluang satu lawan satunya menjadi gol karena sepakannya dari jarak dekat terlalu lemah sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Try Hamdani.

Pada menit 43, Gian Zola kembali menorehkan peluang emas usai menyambar umpan silang Johan Ahmad Farizi. Sayangnya, sontekannya di mulut gawang tim tamu lagi-lagi bisa diselamatkan oleh Try Hamdani.

Dalam menit-menit terakhir babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi, hingga turun minum belum ada gol pembuka yang tercipta. Skor kacamata mengakhiri 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, mengincar kemenangan, Arema tampil menekan sejak awal babak kedua. Bahkan, mereka nyaris unggul pada menit 49 setelah Gian Zola hampir merebut bola yang terlepas dari penguasaan Try Hamdani di mulut gawang PSS. Tapi sayang, bola berhasil ditendang sang kiper keluar dari lapangan sebelum berhasil direbutnya.

Tujuh menit berselang, Ze Valente hampir membawa Super Elja unggul dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola yang melaju deras itu masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Memasuki menit 60, Singo Edan terus mendominasi permainan. Akan tetapi, beberapa peluang yang mereka dapat masih belum berbuah gol karena penyelesaian akhir yang kurang baik.

Pada menit 67, Sergio Silva pun nyaris merobek jala PSS setelah terjadi kemelut di kotak penalti yang dihasilkan dari sepakan tendangan bebas. Namun sayang, tendangan backheel-nya masih belum tepat sasaran.

Lima menit kemudian, gantian Abel Camara yang menebar ancaman di pertahanan PSS. Dia melakukan skill individu di dalam kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan tendangan mendatar. Akan tetapi, bola mengarah tepat ke pelukan Try Hamdani.

Pada menit 77, giliran Ilham Udin Armaiyn yang menusuk ke kotak penalti PSS dengan aksi individunya. Namun, tendangan mendatar kaki kirinya yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang bisa ditepis Try Hamdani.

Lima menit jelang waktu normal usai, PSS mengejutkan tim tuan rumah dengan serangan balik berbahaya. Beruntung bagi Arema, Adilson bisa menghalau tendangan keras Ze Valente yang mengalir deras ke arahnya.

Pada menit 88, Singo Edan benar-benar hampir mendapat gol kemenangan. Tandukan Sergio Perez yang menyambut tendangan bebas Bagas Adi membentur mistar gawang dan jatuh tepat di garis gawang.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Arema terus membombardir pertahanan PSS. Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan gol kemenangan yang ditunggu tak kunjung datang. Alhasil, laga ditutup dengan skor imbang 0-0.

Susunan pemain

Arema FC (4-4-3): Adilson; A. Figo, Sergio Silva, Bagas Adi, A. Farisi; J. Hariono, Evan Dimas, Gian Zola; Dendy Santoso, Adam Alis; Abel Camara.
Cadangan: M. Rafli, Hamzah Titofani, H. Kipuw, Arkhan Fikri, Hanis Saghara, Teguh Amiruddin, Andik Rendika, Dedik Setiawan, Ilham Udin Armaiyn, Irsyad Maulana.
Pelatih: Eduardo Almeida

PSS Sleman (4-5-1): Try Hamdani Goentara; M. Merauje, Tallyson Duarte, D. Gusmawan, S. Ramadhan; J. Ayoub, Ze Valente, Dave Mustaine, Riki Dwi Saputro, Rifky Suryawan; Mychell Chagas.
Cadangan: Purwoko Yudi, Wahyu Sukarta, Irkham Zahrul, Manda Cingi, Jandia Eka Putra, Todd Ferre, Derry Rachman, Boaz Salossa, Komarodin
Pelatih: Seto Nurdiantoro

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1433 seconds (11.252#12.26)