Timnas Indonesia U-16 Bidik Juara Grup A, Waspadai Serangan Cepat Vietnam

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 08:06 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-16 Bidik Juara Grup A, Waspadai Serangan Cepat Vietnam
Timnas Indonesia U-16 Bidik Juara Grup A, Waspadai Serangan Cepat Vietnam/PSSI
A A A
Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 dalam laga penentuan Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam ini. Timnas Indonesia u-16 asuhan Bima Sakti membidik juara grup A untuk memastikan lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia U-16 saat ini memimpin klasemen Piala AFF U-16 2022 Grup A setelah mengoleksi nilai 6 dari dua kali kemenangan. Skuad Garuda Asia memimpin dengan keunggulan selisih gol atas Vietnam U-16, dengan 11 vs 9. .



Skuad Garuda Asia memimpin klasemen Grup A setelah melibas Filipina 2-0 dan membantai Singapura 9-0. Sedangkan Vietnam U-16 menaklukkan Singapura 5-1 dan menang 5-0 atas Filipina.

Sebagai persiapan melakukan laga terakhir di Grup A itu, pelatih kepala tim, Bima Sakti mengatakan timnya melakukan latihan pagi hari, dengan menu-menu guna mengantisipasi permainan cepat Vietnam. “Hari ini kami latihan small sided game dan simulasi bagaimana taktik kita dalam menghadapi perlawanan Vietnam nanti,”kata Bima usai latihan, Jumat (5/8) dilansir dari laman resmi PSSI.

Bima juga mengungkapkan sudah melihat bagaimana calon lawannya itu bermain. “Kami ada videonya, mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka.”

Melawan Vietnam, tak ada kata lain, tim membidik kemenangan. “Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan. Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kita harus tetap terus berjuang keras. Raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” tegas Bima.



Sementara itu, menurut Muhammad Kafiatur Rizky, si pencetak dua gol ke gawang Singapura di laga kedua, Rabu (3/8), laga melawan Vietnam diharapkan bisa diraih dengan kemenangan. “Kami ingin menang, saya juga sangat mau mencetak gol lagi. Tapi tentu dengan kerja sama tim yang baik. Yang jelas, kami sudah latihan tadi, informasi dari pelatih, kalau Vietnam menggunakan banyak pemain belakang. Kami akan berusaha membongkar pertahanan mereka,” tuturnya.

Laga terakhir Grup A ini, antara Indonesia melawan Vietnam akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8) pukul 20.00 WIB. Namun sebelum itu, ada laga antara Singapura dan Filipina di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)