Bima Sakti Punya Cara Bongkar Pertahanan Vietnam U-16

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 17:00 WIB
loading...
Bima Sakti Punya Cara Bongkar Pertahanan Vietnam U-16
PelatihTimnas Indonesia U-16, Bima Sakti sudah mempelajari permainan Vietnam U-16 melalui rekaman video. Dia telah menyusun strategi untuk membongkar pertahanan lawan. Foto: PSSI
A A A
YOGYAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku sudah mempelajari permainan Vietnam U-16 melalui rekaman video. Dia telah menyusun strategi untuk membongkar pertahanan lawan.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam Malam Ini: Harga Diri Garuda Asia

Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 akan melakoni laga pemungkas penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022. Laga krusial ini bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB

Tuan rumah hanya perlu hasil imbang agar bisa lolos ke babak semifinal sebagai juara grup. Tapi, jika nanti sekiranya kalah, Indonesia U-16 harus mengadu nasib dari jalur satu runner-up terbaik.

Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga. Tapi, tim Merah Putih unggul produktivitas.

Bima Sakti sudah memantau permainan Vietnam U-16 sejak laga pertama. Mulai dari menonton langsung hingga dari rekaman video. Kini pelatih 46 tahun itu sudah menyiapkan taktik menghancurkan mereka.

“Hari ini (Jumat, 5/8/2022) kami latihan small sided game dan simulasi bagaimana taktik kita dalam menghadapi perlawanan Vietnam nanti,” jelas Bima Sakti, dilaman resmi PSSI.

“Kami ada videonya, mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka,” lanjutnya.

Laga ini merupakan penentu bagi kedua tim. Pemenangnya dipastikan melenggang ke babak semifinal. Namun, secara hitung-hitungan, Indonesia U-16 memiliki keuntungan lebih besar karena hanya perlu hasil imbang.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Bidik Juara Grup A, Waspadai Serangan Cepat Vietnam

Meski begitu, Bima Sakti tetap bertekad membantu pasukannya memenangkan pertandingan. Dia tidak mau nasib Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 bergantung hasil tim lain.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2098 seconds (11.252#12.26)