Pensiun di Tengah Musim, Andrea Dovizioso Akui Tak Punya Motivasi

Minggu, 07 Agustus 2022 - 05:02 WIB
loading...
Pensiun di Tengah Musim, Andrea Dovizioso Akui Tak Punya Motivasi
Andrea Dovizioso mengumumkan akan pensiun dari MotoGP lebih awal. Dia akan meninggalkan tim RNF setelah menjalani MotoGP San Marino di Sirkuit Misano / Foto: MotoGP
A A A
NORTHAMPTONSHIRE - Andrea Dovizioso mengumumkan akan pensiun dari MotoGP lebih awal. Dia akan meninggalkan tim RNF setelah menjalani MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.

Tentu keputusan untuk pensiun di tengah musim sangat jarang terjadi. Namun, Dovizioso mengaku sudah tak memiliki motivasi untuk balapan lebih lama lagi, dan memilih mengakhiri karier lebih awal.

"Saya adalah orang yang rasional dan sering mengkritik diri sendiri. Untuk melakukan sesuatu, saya harus memiliki motivasi dan saya tidak memilikinya," kata Dovizioso dikutip GPOne, Sabtu (6/8/2022).

BACA JUGA: Terkena Penalti Long-lap, Fabio Quartararo Optimistis Menangi GP Inggris

Bagi rider asal Italia itu, peluang untuk terus berlanjut hingga akhir musim sebenarnya terbuka, jika motornya dapat dikembangkan. Hanya saja, dengan kondisi motor yang tak bisa dikembangkan lebih jauh, dia merasa akan lebih baik jika pensiun.

"Saya tidak bisa beradaptasi untuk mendapat hasil yang bagus. Saya bisa saja terus berlanjut, jika dapat mengerjakan aspek struktur pada motornya. Saya memiliki pengalaman untuk melakukannya," ujarnya.

BACA JUGA: Jelang Hadapi MotoGP Inggris 2022, Alex Marquez Sudah Siap Mental

"Namun, sulit melakukannya ketika musim berjalan. Hal itu memakan waktu dan saya memahami apa yang penting untuk Yamaha pada saat ini," tutur Dovizioso.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)