Hasil FP3 MotoGP Inggris 2022: Aleix Espargaro Tercepat

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 17:11 WIB
loading...
Hasil FP3 MotoGP Inggris 2022: Aleix Espargaro Tercepat
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas 3 (FP3) MotoGP Inggris 2022 dengan catatan 1 menit 58,254 detik / Foto: Twitter MotoGP
A A A
SOLO - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro , berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas 3 (FP3) MotoGP Inggris 2022 dengan catatan 1 menit 58,254 detik. Sesi tersebut dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Sabtu (6/8/2022) sore WIB.

Sejak awal latihan bebas ketiga, Fabio Quartararo langsung tancap gas untuk menjadi yang tercepat. Rider asal Prancis itu pun sukses menunjukan dominasinya dengan mencatatkan waktu selama 2 menit 00,571 detik.

Duo Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, mampu menunjukan yang cukup menjanjikan. Vinales pun mampu bertengger di posisi ketiga sementara, sedangkan Aleix di urutan kelima.

BACA JUGA: Terkena Penalti Long-lap, Fabio Quartararo Optimistis Menangi GP Inggris

Sementara itu, pembalap Suzuki, Joan Mir, juga berhasil menjadi salah satu yang tercepat pada FP3 kali ini. Pembalap asal Spanyol itu mampu bertengger di posisi kedua dengan selisih sepersekian detik dengan Quartararo.

Dua pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, cukup kesulitan untuk bisa mencatatkan waktu terbaik kali ini. Mereka pun beberapa kali terlihat membuntuti Vinales dan Aleix demi memperbaiki catatan waktunya.

Pada 20 menit terakhir, Aprilia sukses menggeser dominasi Quartararo untuk menjadi yang terdepan. Aleix mampu berada di urutan terdepan dengan catatan 1 menit 58,254 detik, sedangkan Vinales berada di posisi kedua.

BACA JUGA: Hasil FP2 MotoGP Inggris 2022: Asapi Joan Mir, Quartararo Tercepat

Sementara itu, Miller tampaknya mencoba sekuat tenaga untuk bisa meruntuhkan dominasi duo Aprilia. Namun pembalap asal Australia itu hanya berhasil menjadi yang tercepat kedua dengan selisih 0,078 detik dari Aleix.

Di beberapa menit terakhir, terjadi beberapa perubahan di posisi 10 besar untuk memastikan diri langsung lolos ke Q2. Namun catatan waktu Aleix masih cukup sulit untuk ditandingi oleh pembalap lain.

Hingga akhir sesi FP3, Aleix sukses menjadi yang tercepat dan memastikan diri langsung lolos ke Q2. Selain Aleix, Jorge Martin, jack Miller, Johann Zarco, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Joan Mir, Luca Marini, dan Alex Rins juga berhasil langsung lolos ke Q2.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3225 seconds (0.1#10.140)