Pertajam Lini Serang, Arsenal Incar Penyerang Bayer Leverkusen

Senin, 08 Agustus 2022 - 10:01 WIB
loading...
Pertajam Lini Serang, Arsenal Incar Penyerang Bayer Leverkusen
Arsenal terus berbenah untuk memantapkan skuad menjelang bursa transfer musim panas ditutup. Terbaru, Arsenal dikabarkan tengah mengincar penyerang sayap kiri Bayer Leverkusen, Moussa Diaby / Foto: Transfermarkt
A A A
LONDON - Arsenal terus berbenah untuk memantapkan skuad menjelang bursa transfer musim panas ditutup. Terbaru, Arsenal dikabarkan tengah mengincar penyerang sayap kiri Bayer Leverkusen, Moussa Diaby.

Diaby diplot untuk mempertajam lini serang Arsenal, terutama di sektor sayap kiri. Pasalnya, hanya ada satu nama yang merupakan penyerang sayap kiri The Gunners, yakni Gabriel Martinelli.

Untuk mencari pemain pelapis Martinelli, Diaby menjadi bidikan utama Meriam London menjelang bursa transfer musim panas ditutup. Menurut laporan CaughtOffside, Sabtu (6/8/2022), Diaby diharapkan menjadi penutup transfer yang manis bagi Arsenal.

Dikabarkan, Bayer Leverkusen memberikan mahar 60 juta poundsterling (Rp1 miliar) bagi yang ingin mendapatkan tanda tangan Diaby. Pemilik Arsenal, Stan Kroenke dikabarkan sudah memberikan lampu hijau kepada manajemen untuk memboyong pemain lagi.

BACA JUGA: Thailand di Ujung Tanduk, Ini Daftar Tim yang Tersingkir dari Piala AFF U-16 2022

Akan tetapi, harga setinggi itu untuk Diaby dikabarkan masih menjadi pertimbangan Arsenal. Diaby sendiri merupakan salah satu pemain muda berbakat di Bayer Leverkusen.

Pada musim lalu, pemain berusia 23 tahun itu berhasil membukukan 17 gol dan 14 assist dari 42 pertandingan bersama Bayer Leverkusen di semua kompetisi. Tak hanya itu, Diaby juga berpengalaman bermain di Liga Prancis, dan Liga Italia.

Bersama Paris Saint-Germain (PSG), Diaby berhasil merengkuh dua gelar, termasuk trofi Liga Prancis dan Piala Super Prancis 2018-2019. Sementara, di Liga Italia ia tercatat pernah berseragam Crotone.

Tentu saja, menarik menanti ‘akrobat’ Arsenal menjelang penutupan bursa transfer musim panas. Pasalnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta juga mengaku masih akan memboyong sejumlah pemain sebelum bursa transfer ditutup.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1793 seconds (10.101#12.26)