Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022, Pesan Pelatih: Jangan Lupa Ibadah!

Senin, 08 Agustus 2022 - 02:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022, Pesan Pelatih: Jangan Lupa Ibadah!
Bima Sakti menyampaikan wejangan kepada pemain Indonesia U-16 setelah lolos semifinal Piala AFF U-16 2022. Dia ingin anak asuhnya tetap tidak lupa beribadah. Foto: PSSI
A A A
SLEMAN - Bima Sakti menyampaikan wejangan kepada pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 setelah lolos semifinal Piala AFF U-16 2022. Dia ingin anak asuhnya tetap disiplin dan tidak lupa beribadah.

Baca Juga: Kalah dari Indonesia, Nasib Vietnam Ditentukan Hasil Grup C

Indonesia U-16 melancarkan aksi comeback saat melawan Vietnam U-16 pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022. Hasilnya, tuan rumah lolos ke babak empat besar sebagai penguasa klasemen.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022), skuad Garuda Asia sempat tertinggal 0-1. Namun, akhirnya menang 2-1.

Indonesia U-16 menyapu bersih tiga laga penyisihan grup alias mendulang sembilan poin, unggul tiga poin atas Vietnam U-16. Bima Sakti lalu membei pesan bijak kepada pasukannya.

Bima Sakti mengingatkan para pemainnya untuk tetap menjaga kedisiplinan. Selain itu, eks pelatih Timnas Indonesia senior itu juga ingin para pemainnya bersyukur dan tidak lalai beribadah.

“Seperti penggunaan telepon seluler kami batasi. Selain itu juga menjaga disiplin mereka agar tetap beribadah bersama-sama," ucap Bima Sakti.

Bima Sakti ingin para pemainnya terus menjaga disiplin dan taat beribadah. Tidak hanya untuk muslim, tetapi juga non muslim.

"Untuk non muslim setiap hari Minggu kami beri kesempatan ke gereja, kami siapkan kendaraan,” lanjutnya di laman resmi PSSI.

Bima Sakti kemudian mencontohkan salah satu pemainnya yang beragama Hindu, I Komang Ananta. Tim pelatih menyediakan kendaraan agar I Komang bisa beribadah di pura.

Baca Juga: Vietnam Belum Tentu Lolos, Ini Daftar Tim yang Tersingkir dari Piala AFF U-16

“Contoh lain untuk Krisna, setiap Minggu kita antar dia naik mobil ke pura. Terpenting adalah itu, ibadah mereka, kita juga edukasi pemain agar jangan cepat puas dan jangan sombong,” tukasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1016 seconds (10.177#12.26)