Chelsea Cuma Sekali Jebol Gawang Everton, Thomas Tuchel Butuh Pemain Baru

Senin, 08 Agustus 2022 - 05:04 WIB
loading...
Chelsea Cuma Sekali Jebol Gawang Everton, Thomas Tuchel Butuh Pemain Baru
Thomas Tuchel mengaku masih membutuhkan pemain baru untuk memperkuat Chelsea di musim 2022/2023. Namun, dia akan melihat dulu perkembangan The Blues. Foto: 90min.com
A A A
LONDON - Thomas Tuchel mengaku masih membutuhkan pemain baru untuk memperkuat Chelsea di musim 2022/2023. Namun, dia akan melihat dulu perkembangan The Blues sebelum berbelanja di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga: Kalah dari Indonesia, Nasib Vietnam Ditentukan Hasil Grup C

Chelsea mengawali Liga Inggris 2022/2023 dengan kemenangan 1-0 atas Everton di Stadion Goodison Park, Sabtu (6/8/2022) malam. Gol tunggal tim tamu dicetak Jorginho melalui tendangan penalti di menit ke-45+9.

Meski mendominasi permainan dan mendapat banyak peluang di babak kedua, Chelsea gagal menambah gol hingga pertandingan berakhir. Ini membuat lini depan jadi sorotan Tuchel.

Hanya menang 1-0 atas Everton membuat Tuchel ingin mendatangkan pemain baru. Juru taktik asal Jerman itu menilai langkah ini bisa memberi kekuatan tambahan bagi Chelsea agar bisa tampil lebih baik lagi.

"Jika kami dapat menambahkan, kami menambahkan. Kami terbuka untuk semuanya dan saya pikir kami dapat menggunakan energi baru dan kaki baru serta masukan segar untuk membawa kami ke level baru," kata Tuchel

Namun, Tuchel enggan memaksa pihak manajemen untuk mendatangkan pemain baru, jika situasinya tidak memungkinkan. Dia akan maksimalkan skuad yang ada jika Chelsea sulit memenuhi permintaannya.

“Jika tidak, kami akan mendorong tim ini, tetapi saya pikir kami bisa menggunakan lebih banyak masukan dan kualitas," jelas Tuchel, dilansir dari Tribal Football

Kami ada di sana. Saya tidak ingin menekan kami, tetapi pada saat yang sama saya tidak ingin menurunkan ekspektasi kami," lanjut mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Sejauh ini, Chelsea sudah mendapatkan lima pemain baru, yaitu Kalidou Koulibaly, Raheem Sterling dan Carney Chukwuemeka.

Baca Juga: Vietnam Belum Tentu Lolos, Ini Daftar Tim yang Tersingkir dari Piala AFF U-16

Kemudian Marc Cucurella dan Gabriel Slonina. Namun, Slonina baru bisa hadir di Stamford Bridge pada bursa musim dingin 2023 atau Januari mendatang.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1334 seconds (11.252#12.26)