Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persib Bandung: Pesut Etam Tenggelamkan Pangeran Biru

Minggu, 07 Agustus 2022 - 18:11 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persib Bandung: Pesut Etam Tenggelamkan Pangeran Biru
Borneo FC melibas Persib Bandung 4-1 pada laga ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri. Ini membuat tim tamu masih belum merasakan kemenangan. Foto: Twitter
A A A
SAMARINDA - Borneo FC mempermalukan Persib Bandung 4-1 pada laga ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022). Ini membuat tim tamu masih belum merasakan kemenangan.

Borneo FC menunjukkan statusnya sebagai jago kandang. Pesut Etam bisa melakukan comeback ketika tertinggal 0-1 dengan melesakan empat gol.

Bagi tuan rumah hasil ini menebus kekalahan 1-3 di markas Barito Putera. Sementara bagi Persib, ini melanjutkan catatan buruk di awal musim ini.

Baca Juga: Vietnam Belum Tentu Lolos, Ini Daftar Tim yang Tersingkir dari Piala AFF U-16

Borneo FC dan Persib langsung menampilkan intensitas tinggi pada awal pertandingan. Sebab, kedua tim langsung gencar melancarkan serangan.

Namun, pertahanan Borneo FC dan Persib masih sama-sama kokoh. Alhasil, belum ada gol yang tercipta di awal babak pertama.

Namun, pada menit ke-8 Persib bisa unggul 1-0 atas Borneo FC. Gol itu dilesakkan David Da Silva lewat sundulan terukurnya.

Setelah kebobolan, Borneo FC terlecut untuk mencetak gol dengan melancarkan berbagai serangan. Tujuannya agar bisa menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-16, Borneo FC akhirnya bisa mencetak gol balasan. Borneo FC menyamakan skor menjadi 1-1 berkat kontribusi Muhammad Faturrahman.

Borneo FC makin mendominasi permainan atas Persib. Terbukti, pada menit ke-22 Terens Puhiri membawa tuan rumah balik unggul 2-1 atas Pangeran Biru.

Permainan terus berjalan ketat sampai menit ke-30 laga. Borneo FC dan Persib sama-sama ngotot untuk kembali mencetak gol.

Akan tetapi, sampai akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Kedudukan masih 2-1 untuk keunggulan Borneo FC atas Persib.

Borneo FC langsung mengambil inisiatif permainan di awal babak kedua. Peluang mencetak gol datang lewat Stefano pada menit ke-46, tetapi belum bisa menambah keunggulan.

Stefano Lilipaly akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-66 untuk Borneo FC. Gol itu membuat klub asal Kalimantan unggul 3-1 atas Persib.

Armada Robert Alberts berusaha mengatasi defisit gol agar bisa terhindar dari kekalahan. Namun, serangan para pemain Persib belum berbuah gol.

Justru Borneo FC yang kembali mencetak gol lewat Matheus Pato pada menit ke-86. Ini membuat keunggulannya melebar jadi 4-1.

Borneo FC belum mengendurkan tekanan terhadap Persib. Namun, sampai menit akhir kedudukan tetap 4-1 untuk kemenangan finalis Piala Presiden 2022 itu.

Baca Juga: Kalah dari Indonesia, Nasib Vietnam Ditentukan Hasil Grup C

Susunan pemain Persib melawan Borneo FC;

Persib Bandung : Teja, Kuipers, Irianto, Kakang, Sato, Robi, Erwin, Klok, Frets, Ezra, David Da Silva

Pelatih : Robert Alberts

Borneo FC : Dwi Kus, Diego, Javlon, Wildansyah, Fajar, Hendro, Kei, Stefano, Pato, Terens, Hardianto,

Pelatih : Milomir Seslija
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2938 seconds (10.101#12.26)